KABAR BIREUEN– Ini merupakan peristiwa bersejarah, apa yang telah dicapai ananda Indrian Puspita Rahmadhani merupakan suatu kehormatan bagi Aceh dan Kabupaten Bireuen serta kebanggaan bagi SMA Negeri 1 Bireuen.

Dimana ananda Indrian Puspita Rahmadhani dua kali telah melaksanakan tugas negara, yaitu sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional.

Hal itu disampaikan Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A. Gani SH,M.Si pada seremonial penyerahan kembali siswa kelas XII Mipa II SMAN 1 Bireuen Indrian Puspita Rahmadhani yang menjadi duta Aceh sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional.

Prosesi penyerahan kembali Indrian Puspita Rahmadhani ke sekolah asalnya diantar langsung oleh Bupati Bireuen Muzakkar A Gani didamping Kepala Dinas Pemuda Olahraga Parawisata Kabupaten Bireuen, Muhammad Al Muttaqin S.Pd, M.Pd , unsur Forkopimda, anggota DPRK Bireuen, sejumlah SKPK dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bireuen.

Prosesi ini berlangsung di di Halaman SMA Negeri 1 Bireuen, Sabtu. (22/8/2020). Kehadiran rombongan tersebut disambut dengan alunan kesenian tradisional Aceh Serene Kale persembahan siswa SMAN 1 Bireuen.

Bupati Bireuen menjelaskan, prestasi yang diperoleh srikandi Aceh dari Bireuen ini, patut disyukuri dan banggakan, kita mengharapkan apa yang diperoleh Indriani hari ini, kedepan juga diperoleh oleh orang lain dalam kehidupannya untuk bisa menjadi pengibar bendera di Istana negara.

Bupati Muzakkar berharap apa yang telah diperoleh Indrian, janganlah menjadikanya besar hati, tetap harus rendah hati.

Ucapan terimakasih disampaikan Bupati kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Bireuen beserta dewan guru, karyawan sekolah, komite sekolah dan para siswa-siswa,

“Kita ketahui SMAN 1 Bireuen telah beberapa kali mencetak siswanya sebagai anggota Paskibraka tingkat Nasional,” jelas Muzakkar.

Sementara itu, Indrian Puspita Rahmadhani mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berdoa atas keberhasilan prestasi yang diperoleh.

“Berkat andil semua pihak sehingga saya dipercayai untuk melaksanakan tugas negara sebagai anggota Paskibraka Nasional dua kali berturut-turut pada HUT RI ke 74 bertugas sebagai pasukan 17 dan HUT RI ke-75 bertugas sebagai pembawa baki bendera,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Bireuen,  Muzakkar A Gani menyerahkan bantuan dana pendidikan untuk Indrian Puspita Rahmadhani sebesar Rp 10 juta.

Penghargaan juga diberikan antara lain dari Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, Danyon Raider 113/JS, Letkol Inf Robby Firdaus, Anggota DPRK Bireuen, Zulfikar Apayuh, Kacab Disdik Aceh Wilayah Bireuen, T. Murtadha dan Kepala SMA N 1, Hamdani. (Herman Suesilo)

 

BAGIKAN