KABAR BIREUEN-10 atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP Kabupaten Bireuen, dilepas keberangkatannya, untuk berlomba menjadi yang terbaik dalam ajang yang sama tingkat Provinsi di Banda Aceh.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, diwakili Kabid Pembinaan SMP. Drs, Teuku Syukri M.Pd, di halaman kantor setempat, Selasa (26/6/2018), melepas secara resmi keberangkatan mereka menuju Banda Aceh.

Dalam inti arahannya, Drs, Teuku Syukri M.Pd, mengatakan, atlet yang telah terpilih menjadi duta Kabupaten Bireuen mengikut ajang yang sama ditingkat Provinsi, adalah siswa-siswi terbaik dari seratusan pelajar lainnya yang telah di seleksi.

Untuk itu, berjuanglah semaksimal mungkin, persiapkan mental, jangan pernah menyerah dalam meraih prestasi, yang paling penting adalah menjaga sportivitas, sesuai dengan semangat olahraga itu sendiri sebab kita ingin menjadi yang terbaik.

“Kalian ke Provinsi bukan lagi mengatasnama sekolah, namun mengatasnamakan daerah, untuk itu jagalah nama baik daerah, saling kompak, jaga kesehatan dan ikuti intruksi dari pembina,” pesan Kabid Pembinaan SMP.

Sebelumnya, panitia O2SN SMP Bireuen Zamzami S.Pd kepada melaporkan, atlet tersebut adalah para juara pertama, hasil seleksi di masing-masing cabang yang diolimpiadekan.

“Seleksi atlet O2SN SMP se-Kabupaten Bireuen, dilaksanakan oleh Disdikpora Bireuen melalui bidang pembinaan SMP selama dua hari (20-21/6/2018).

Selama mengikuti perlombaan dan pertandingan di Banda Aceh. Tambah Zamzami. Para atlet didampingi oleh 5 orang pembina dan 2 official dari Disdikpora Bireuen.

“Adapun jenis perlombaan dan pertandingan yang mereka ikuti di tingkat Provinsi, seperti Atletik, Bulutangkis, Karate (kata), Pencak Silat dan Renang,”jelas Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana ini. (Herman Suesilo).

BAGIKAN