KABAR BIREUEN-Pengurus PK KNPI Gandapura Kabupaten Bireuen membagika paket sembako gratis kepada beberapa fakir miskin yang berdomisili di kecamatan Gandapura kabupaten Bireuen, Minggu ( 2/6/2019).

Paket sembako gratis kepada masyarakat yang dibagikan oleh pengurus PK KNPI Gandapura itu merupakan amanah/pemberian pengurus DPD KNPI Bireuen Sabtu, 1 Juni 2019  kemarin yang diterima langsung oleh Badan Pengurus Harian PK KNPI Gandapura di depan Kantor Camat Gandapura.

Pembagian paket sembako tersebut mulai dibagikan pada pukul 15.30 WIB sampai dengan selesai.

Ketua PK KNPI Gandapura, Akhyar Rizki, mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT yang senantiasa memberikan kita keberkahan hidup untuk menjadi berguna bagi orang lain.

“Alhamdulillah hari ini, PK KNPI Gandapura telah membagikan paket sembako kepada masyarakat miskin, kaum dhuafa dan anak yatim yang ada di Kecamatan Gandapura, paket Ssmbako tersebut kami terima dari pengurus DPD KNPI Kabupaten Bireuen,” katanya.

Adapun desa yang dikunjungi di seputaran Kecamatan Gandapura yaitu Desa Cot Mane, Samuti Aman, Alue Mangki, Lingka Kuta, dan Desa Paloh Kaye Kunyet.

“Semoga kedepan sumbagan yang serupa dapat terpenuhi di seluruh desa yang ada di kecamatan Gandapura dengan jumlah paket yang lebih banyak. Kami pengurus mengajak seluruh unsur Muspika dan tokoh-tokoh Gandapura guna menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi bagi masyarakat Gandapura yang membutuhkan akan keringanan tangan kita,” harap Akhyar Rizki

Sementara itu, Bendahara PK KNPI Gandapura Iryadi menyebutkan, kegiatan pembagian paket sembako gratis kepada masyarakat tersebut dilakukan untuk menumbuhkan rasa tanggung Jawab pengurus PK KNPI kepada masyarakat yang membutuhkan dengan landasan sesuai peran pemuda sebagai agent of controling.

Selesai kegiatan ini, ungkapnya, pengurus terus berkonstribusi untuk masyarakat Gandapura agar terwujudnya masyarakat yang berkeadilan sosial.

“Dalam proses pembagian paket sembako, banyak dari masyarakat memaparkan keluh kesah kepada kami, besar harapan dari masyarakat semoga pemerintah dan para tokoh-tokoh Gandapura lebih peduli terhadap kaum fakir dan miskin yang ada di kecamatan Gandapura dengan pertimbangan kepedihan kehidupan sebagian masyarakat sekarang ini,” sebutnya.

Dengan kehadiran pemuda-pemudi yang berhimpun di wadah PK KNPI Gandapura, semoga dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh kalangan masyarakat Gandapura. (REL)

BAGIKAN