KABAR BIREUEN– Setiap Jumat, SDIT Muhammadiyah Bireuen rutin melakukan kegiataan sosial yang melibatkan seluruh siswa. Mereka melakukan kegiatan sosial dengan baik dan tertib serta terlihat sangat antusias.

Dua kegiatan yang menjadi agenda rutin yang dilakukan dihari Jumat adalah Jemari (jelajah mesjid sehari) dan Seduh (Sedekah Dhuafa).

Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, Rizky Dasilva, S. Pdi. MA kepada Kabar Bireuen Jumat (13/9/2019) menyebutkan,  para siswa melakukan bakti sosial kepada masyarakat kampung serta gotong royong membersihkan mesjid. Ini adalah salah satu program kerja dari tim ALISMUBA di sekolah ini.

“Alhamdulillah, program jemari (jelajah masjid sehari) hari ini berjalan lancar. Guru dan siswa membersihkan slah satu masjid di pedalaman Kabupaten Bireuen,” sebutnya.

Dikatakannya, saat generasi Islam peduli terhadap masjid. Dimasa Rasulullah, masjid bukan hanya pusat keagamaan tapi juga sebagai pusat pendidikan, sosial dan kemiliteran.

Kegiatan rutin ini akan dilakukan setiap Jumat. Kegiatan selanjutnya adalah Seduh (Sedekah Dhuafa).

Tidak hanya itu, dari tim Humas juga turut ikut serta mengisi acara dalam program Saweu Gampong. Dimana titik gampong yang dikunjungi sudah dipilih secara acak.

Pendidikan karakter harus diwujudkan dalam bentuk nyata, Alhamdulillah, program Sedekah untuk kaum dhuafa berjalan lancar.

“Terima kasih atas dedikasi para guru SDIT Muhammadiyah Bireuen. Dan terimakasih banyak atas sumbangan seluruh siswa untuk kaum dhuafa, barakallahulakum. Semoga menjadi amal di akhirat,” ucapnya.

Ini hanya sebagian agenda rutin mingguan dari SDIT Muhammadiyah yang InsyaAllah akan memberi kontribusi positif bagi kita semua.

“Semoga ke depan akan ada berbagai agenda lainya yang jauh lebih baik lagi dan memperhatikan lingkungan sekitar,” harapnya. (Ihkwati)

BAGIKAN