KABAR BIREUEN Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf atau Mualem resmi melantik Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bireuen dan Pengurus Kwarcab Pramuka Cabang Kabupaten Bireuen periode 2019-2024, di Aula Lama Setdakab Bireuen, Minggu, (22/12/2019).

Adapun Pengurus Kwarcab Pramuka Cabang Kabupaten Bireuen periode 2019-2024 yang dilantik yaitu, Ketua, Dr. H. Muzakkar A. Gani SH. M. Si. Waka Binamuda, Efendi Sulaiman. Waka Binawasa, Imran. Waka Abdimasgana dan Humas, Bob Mizwar STTP. M. Si. Waka Organisasi dan Hukum, Mawardi STTP. M. Si.

Kemudian, Waka Keuangan, Usaha dan Sarpras, Muhammad Usdami SE. Waka Pengembangan dan Penelitian, Hj Elfida Mansoer. Sekretaris, Said Khairi A. Md. Wakil Sekretaris, Khairul Umam R. Bendahara, Novera Kuaumawati Putri dan beberapa pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf dalam arahan mengatakan, Dalam konteks Aceh, Gerakan Pramuka menjadi “Rumah Kita Bersama” dan itulah harapan kita ini kepada Gerakan Pramuka

Apresiasi kepada kepengurusan Kwarting Cabang Bireuen yang baru saja dilantik dan dikukuhkan akan tetapi telah bekerja sejak SK Pengukuhan diterbitkan oleh Kwartir Daerah Aceh, Denyut kegiatan kepramukaan di Bireuen sekarang ini telah demikian terasa.

Muzakir Manaf menambahkan, dua anggota pramuka penegak Kwartir cabang Bireuen telah menjuarai cabang tilawah dan tartil Quran pada Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) di Nagan Raya beberapa waktu lalu,

Mereka berdua telah kita berangkat kan umrah ke tanah suci pada tanggal 13 sampai dengan 26 November 2019 lalu bersama para juara yang lainnya.

Insya Allah pada MTR tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Aceh Timur, presentasi ini dapat dipertahankan oleh Kwartir cabang Bireuen dengan personil yang lain.

“Pemberian hadiah umroh untuk para pemenang mata lomba pada MTR bukan untuk latah dan gagah gagahan akan tetapi memberikan penghargaan yang layak dan pantas kepada adik-adik kita yang telah menekuni bidang keagamaan terutama agama Islam<” sebutnya.

Sebelumnya Ketua Kwarcab Pramuka Cabang Kabupaten Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani SH. M. Si mengatakan, Jika melihat komposisi pengurus, serta kemauan dan kemampuan dari kepengurusan yang baru saja dilantik, dia yakin dan percaya, jika semua mempunyai kepedulian dan tanggung jawab yang tinggi terhadap gerakan pramuka kabupaten Bireuen.

Selanjutnya, dia mengharapkan dukungan dari semua pihak. Baik unsur Forkopimda serta seluruh pimpinan SKPK Bireuen.

Dengan Kebersamaan, diharapkan mampu meningkatkan kegiatan kepramukaan yang lebih menarik, menantang, edukatif dan rekreatif di Kabupaten Bireuen

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada pengurus Kwartir Cabang Periode 2014-2019, atas dedikasi dan karyanya selama menjadi Pengurus Kwarcab Bireuen,’ ujar Muzakkar Agani. (Herman Suesilo).

BAGIKAN