KABAR BIREUEN – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – 35 Tingkat Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen secara resmi ditutup camat Makmur, Azmi S.Ag , Sabtu (10/4/2021) malam di halaman kantor camat setempat.

MTQ yang berlangsung mulai 6 – 10 April 2021 dan diikuti 69 peserta perwakilan empat kemukiman dalam wilayah kecamatan Makmur ini berlangsung lancar dan sukses sesuai yang direncanakan.

Ketua panitia pelaksana, Tgk.Azharuddin dalam laporan saat penutupan mengatakan, MTQ yang mengambil tema “Satukan Tekad dan Semangat Mengggapai Prestasi Dalam Ajang MTQ Untuk Membangun Bireuen Sebagai Kota Santri” berlangsung meriah, walaupun pada malam pertama pembukaan sempat diguyur hujan, namun pada malam berikutnya kondisi cuaca sangat mendukung.

“Walaupun suasana alam malam pertama hujan, tetapi pada malam- malam selanjutnya keadaan sangat cerah,” sebut Tgk Azharuddin.

Disamping itu, Azharuddin meminta maaf kepada semua pihak dalam pelaksanaan MTQ ini, tentunya pasti ada kekurangan sehingga hal ini menjadi acuan untuk perbaikan di masa akan datang.

“Tentunya di sana – sini ada kekurangan, maka ini akan menjadi patron untuk perbaikan di kemudian hari,” ujar Ketua panitia.

Hasil keputusan dewan hakim nomor : I / DH/ Tahun 2021 yang dibacakan sekretaris dewan hakim, Tgk. Faisal Ali, S.Ag menetapkan juara umum diraih kemukiman Suka Damai dengan perolehan nilai 33, setelah memperoleh juara I empat peserta, Juara II tiga peserta dan juara III empat orang.

Kemudian disusul kemukiman Suka Jaya mendapat nilai 27 diperingkat ke dua dan posisi ketiga kemukiman Suka Makmur meraih nilai 21, sedangkan ditempat terakhir kemukiman Suka Maju dengan nilai 6.

Camat Makmur, Azmi S.Ag pada sambutan penutupan berharap, kepada para peserta yang telah mendapat juara agar menjadi batu loncatan agar lebih meningkatkan kemampuan dalam bidang masing – masing.

“Kami harapkan bagi peserta yang sudah meraih prestasi jangan berpuas diri, jadikan ini sebagai langkah awal untuk lebih mengasah kemampuan lebih baik lagi,” pungkas Azmi S.Ag.

Turut hadir pada acara penutupan, Danramil Makmur, pimpinan dayah, imum mukim, para keuchik dan para undangan lainnya.(Faisal Ali)