KABAR BIREUEN – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regular 105 Kodim 0111/Bireuen yang dipimpin Danramil 04/Peudada, Kapten Inf Ruslan dan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0111/Bireuen, Kapten Inf Sulaiman, bersama warga menyelesaikan pengecoran jembatan, Sabtu (10/7/2019) malam.

Tanpa mengendorkan semangat kerja, keduanya sebagai Koordinator Satgas TMMD bersama masyarakat terus bekerja siang dan malam.

Bahkan saat hujan deras yang mengguyur di Kecamatan Makmur, khususnya Dusun Alue Rusa Desa Blang Perlak, pada Sabtu malama, Satgas dan masyarakat tetap bekerja menyelesaikan pengecoran jembatan.

Sebelum pengerjaan pengecoran tersebut, diawali apel pagi pukul 07.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan proses pengecoran.

Pengecoran jembatan dengan panjang  5 meter dan lebar 5,3 meter yang dikerjakan Satgas bersama warga dengan beratapkan tenda biru, di tengah guyuran hujan tersebut akhirnya selesai sekira pukul  21.25 WIB.

Warga bersama Satgas sangat antusias, meskipun lelah dan keringat membasahi tidak membuat mereka malas bekerja dalam melaksanakam pengecoran jembatan yang menjadi sasaran fisik TMMD Reguler ke-105 Kodim 0111/Bireuen.

Setelah kerangka besi dapat diselesaikan selama satu hari, selanjutnya pengecoran pun dilaksanakan dengan ketebalan 30 cm dengan menggunakan molen sehingga pengecoran beton lantai jembatan mampu diselesaikan.

Bermodal semangat dan antusias, Satgas TMMD ini mempercepat pembangunan jembatan yang telah lama di tunggu tunggu masyarakat.

Jembatan ini merupakan penghubung dua desa yaitu Desa Blang Perlak dan Desa Tanjong Mulia. Jika pengerjaan jembatan selesai, maka jembatan ini dapat dilalui kendaraan roda empat. (Ihkwati)

BAGIKAN