KABAR BIREUEN-Grup Marching Band Gita Batee Kureng (MBGBK) SMPN 1 Bireuen Aceh, meraih dua medali perak pada lomba Pekan Pemuda Nasional Cakerda Percussion 2020.

Even ini digelar dalam rangkaian kegiatan Pekan Pemuda Nasional I Tahun 2020, organized by Kemenpora, diselenggarakan oleh Perkumpulan Pemuda Indonesia, diperlombakan secara virtual.

Hal ini dikatakan, Kepala SMPN 1 Bireuen, selaku Pembina MBGBK, Ibrahim Harun, S.Pd, MSM kepada Kabar Bireuen, Minggu (1/11/2020).

Disebutkan Ibrahim,  kedua medali perak tersebut, diperoleh pada Divisi Junior Class, yaitu Category Ensemble Color Gaurd dengan nilai 72,3 dan Solo Mix Equipment memperoleh nilai 76,2.

Meski event tingkat nasional ini diperlombakan dalam bentuk virtual, Alhamdulillah, di kedua category tersebut, atlet MBGBK SMPN 1 Bireuen, mampu meraih juara kedua.

“Ini adalah prestasi terbaik yang diperoleh atlet MBGBK SMPN 1 Bireuen mewakili Provinsi Aceh pada lomba Cakerda Percussion tingkat Nasional,” kata Ibrahim Harun.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak lepas dari antusias dan keyakinan atlet berlatih serta dukungan dari orang tua atlet dan dukungan semua pihak.

“Meski kita akui, persiapan untuk mengikuti even ini sangat terbatas, dikarenakan situasi pandemi covid-19,” ungkapnya.

Namun demikian, Alhamdulillah,  patut disyukuri anak-anak telah menunjukan hasil terbaiknya di tingkat nasional. (Herman Suesilo).