KABAR BIREUEN – Grup gambus Sabyan dengan vokalis Nissa Sabyan mampu menghibur dan menghipnotis belasan ribu penonton yang tampak memenuhi Stadion Cot Gapu Bireuen pada malam penutupan Aceh Internasional Percussion 2019, Selasa (15/10/2019) malam.

Penonton yang memadati stadion kebanggaan masyarakat Bireuen itu, memang terlihat tak sabaran menyaksikan penampilan Nissa Sabyan.

Nissa bersama grupnya baru tampil pada pukul 22.40 WIB. Dia membawakan delapan lagu hitsnya dan lagu-lagu dari album terbaru mereka.

Nissa juga mengajak salah seorang penonton ke atas panggung. Mahasiswi Unimal Lhokseumawe asal Lhoksukon yang bernama Pura, beruntung berduet dengan penyanyi kenamaan tersebut.

Pada lagu Ya Maulana, Nissa meminta penonton untuk menyalakan flash HP masing-masing dan lampu panggung dimatikan. Sehingga yang tampak dari kejauhan hanya penerangan flash yang spektakuler.

Sebelumnya, penonton sempat dihibur penampilan Duta Aceh di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 Indosiar, Cut Rianda Zuhra (CUT LIDA 2) yang membawakan tiga buah lagu, di antaranya Tauhid dan Ijuk.

Selanjutnya ada atraksi rapai disertai debus yang disambut decak kagum pengunjung. Selain itu, penampilan penari dari Papua yang diiringi musik, dibawakan dengan penuh semangat serta energik.

Penampilan dari grup seni dari Tanjung Pura, dengan tarian dan lagu Melayu Langkat yang mereka bawakan, juga punya warna tersendiri dan menghibur masyarakat.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan sempat naik ke panggung utama meminta penonton agar tertib sebelum pengisi acara selanjutnya tampil yaitu dari Rangkang Sastra diringi seurune kalee, alat musik tradisional dipadu alat musik modern.

Acara berakhir pada pukul 23.40 WIB dan ditutup dengan pesta kembang api yang menghiasi langit di atas stadion yang kebetulan malam ini cukup bersahabat, tidak turun hujan.

Penonton pun puas dengan penampilan pengisi acara pada penutupan Aceh International Percussion 2019.

Hal itu seperti yang diungkapkan Ria, seorang warga Kecamatan Kuala kepada Kabar Bireuen. Dia mengaku, puas dan terhibur sekali dengan penampilan Sabyan.

Acara ini cukup sukses dan meriah digelar sejak dibuka 12 Oktober lalu sampai penutupan malam ini. Kami sebagai penonton cukup terhibur,” sebutnya. (Ihkwati)

BAGIKAN