KABAR BIREUEN-Mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, melaksanakan pengabdian program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kecamatan Matangkuli Aceh Utara, melakukan perpisahan, bertempat di cagar budaya rumah Cut Nyak Meutia, Desa Mesjid Pirak, Rabu, (24/2/2021).

Acara dihadiri seluruh mahasiswa KKM, keuchik beserta beberapa perangkat gampong dari 20 gampong lokasi penempatan kkm di Kecamatan Matangkuli serta Dosen pembimbing Lapangan (DPL) Zulkifli, M.Kom.

Ketua Panitia, Chandra Rizki melaporkan, perpisahan bersamaan dengan program edukasi bagi mahasiswa tentang sejarah perjuangan Cut Nyak Meutia, ini merupakan puncak acara program  KKM Umuslim tingkat kecamatan.

“Selain itu juga ada program mandiri dan kelompok di desa masing-masing,” ujarnya.

Camat Mahasiswa KKM, Khairul Umam mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan partisipasi semua mahasiswa, sehingga suksesnya berbagai program kecamatan.

Turut menyampaikan sambutan koordinator DPL kkm umuslim Zulkifli, M.kom dan perwakilan keuchik disampaikan Tgk Anhar, pada kesempatan tersebut meminta maaf, atas berbagai kekurangan dan hal yang tidak berkenan pada mahasiswa, selama pelaksanaan KKM di desa.

Selain itu juga disampaikan pesan dan kesan oleh dua orang mahasiswa, Nurulyana dan Junaidi. Mereka mengucapkan terimaksih atas kebaikan dan keramahtamahan masyarakat menerima mereka dalam melaksanakan kkm.

“Kami mewakili teman mahasiswa memohon maaf, bila ada hal tidak berkenan dan menyakiti hati masyarakat,” sebut Nurul.

Junaidi menambahkan, banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan selama berada bersama masyarakat, akan  dikenang untuk selamanya.

Acara ditutup makan bersama masakan kari kambing dan snack hasil kebersamaan mahasiswa dan masyarakat. (Ihkwati)