Direktur Umum Bimbel Sigma Bireuen, Elga Safitri

KABAR BIREUEN-Kegiatan Kenduri Kebangsaan yang digagas oleh Forum Bersama (ForBes) DPR / DPD RI bersama Yayasan Sukma Bangsa Bireuen berlangsung pada Sabtu, 22 Febuari 2020 merupakan momentum terbaik sebagai bentuk pergerakan untuk membangun Aceh lebih baik lagi.

Hal itu dikatakan Ketua Gerakan Perempuan Bireuen (GPB), Elga Safitri, S.Pd, Jumat (21/2/2020),yang menyebutkan kegiatan perdana, terbesar dan mengambil Bireuen sebagai tuan rumah akan membahas beberapa hal,

Seperti informasi yang dikutip dari beberapa media diantaranya membangun kembali semangat keacehan, mempersatukan seluruh elemen masyarakat Aceh, dan meningkatkan kembali kesadaran masyarakat Aceh untuk terus menjaga budaya sebagai suatu kekayaan yang harus dikembangkan

“ini momentum terbaik bagi masyarakat Aceh mengambil langkah positif dari hasil kegiatan yang digelar nantinya, mengingat kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo bersama 11 Menteri lainnya,” sebutnya.

Dia berharap, nantinya ada poin penting yang disampaikan sebagai rujukan awal untuk kemudian bersinergi bersama-sama melakukan pergerakan dan mamfaatnya bisa berdampak langsung bagi masyarakat Aceh.

Selain itu, kita juga berharap adanya perubahan bagi problematika yang terjadi di Aceh saat ini seperti belum lama ini Aceh dinobatkan sebagai provinsi termiskin, tingkat pendidikan yang rendah, pengangguran yang tinggi dan perekonomian yang lemah.

“Pemerintah Aceh harus mengambil tindakan yang serius akan permasalahan ini dan kita berharap dengan adanya momentum Kenduri Kebangsaan ini mampu membawa dampak positif bagi masyarakat Aceh bukan hanya sekedar seremonial saja,” harap Elga

Semoga saja, katanya lagi,  kegiatan ini mampu membangun kembali semangat keacehan dan membawa perubahan positif serta dapat dijadikan sebagai program tahunan guna membangun hubungan silaturahmi yang kuat antara masyarakat Aceh dengan pemerintah pusat. (REL)

BAGIKAN