KABAR BIREUEN-Kegiatan ” Ngopi Pagi dan Silaturrahmi Pemuda Peusangan Raya Bersama Forkopimda Bireuen yang dilaksanakan di salah satu cafe , Selasa (5/11/2019) berjalan skses.

Ketua Karang Taruna Bireuen, drh Murdani mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian membangun sinergitas antara pemuda dan pihak terkait dan juga sebagai ajang diskusi terkait regulasi tentang kepemudaan.

Sehingga akan lahirnya sebuah qanun yang mampu mengakomodir kebutuhan pemuda Bireuen kedepannya. sesuai dengan Qanun Bireuen No 6 Tahun 2018 tentang Pemerintah Gampong pasal 104 yaitu lembaga Pemuda Gampong merupakan nama lain dari Karang Taruna,  secara otomatis Ketua Lembaga Pemuda Gampong adalah ketua Karang Taruna di setiap desa-desa.

“Kami mendorong lembaga pemuda gampong adanya jerih untuk ketua karena melihat kondisi kerja mereka yang hampir sama dengan perangkat desa lain nya baik kegiatan keagamaan, sosial bermasyarakat di desa dan kepemudaan,” sebutu Dani Geulanggang.

Hal senada disampaikan oleh ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar, yang akan duduk kembali dengan eksekutif dan Karang Taruna Bireuen untuk mendorong lembaga kepemudaan gampong atau karang Taruna ini aktif baik ditingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

“Kita akan berupaya supaya Karang Taruna Kabupaten Bireuen dapat melakukan bimbingan Teknis kepada lembaga kepemudaan Gampong supaya Ketua pemuda terarah program kerja mereka dalam membina pemuda pemuda di gampong-gampong,” harapnya.

Pada Kesempatan itu juga Sekretaris Karang Taruna Aceh, Khairul Laweng. menyampaikan, program BBKT Nasional tahun 2020 sudah diajukan Aceh menjadi tuan rumah dan Bireuen menjadi salah satu tempat pelaksanaannya.

“Semoga ini diakomodir oleh Pengurus Nasional Karang Taruna Pusat (PNKT) , bila ini diakomodir menjadi agenda besar Karang Taruna Bireuen dan Aceh pada tahun 2020, saya mohon dukungan dari ketua DPRK untuk membantu menyukseskan agenda tersebut,”  kata Khairul Laweng.

Kegiatan yang turut dihadiri Anggota DPRK dari Partai Aceh Munazir Nurdin, Juniadi partai Golkar yang juga Bendahara Karang Taruna Kabupaten, Jasman Rani dari Partai Demokrat, Tokoh Karang Taruna Yusri Abdullah, Camat Peusangan dan Sekcam Jangka beserta tokoh masyarakat Peusangan ini berlangsung dengan sukses dan penuh nuansa keakraban. (Herman Suesilo)

BAGIKAN