KABAR BIREUEN-Tim gabungan terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub) Bireuen, Jasa Raharja dan BNNK Bireuen melaksanakan kegiatan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kenderaan angkutan penumpang umum berbagai jenis yang dinilai layak atau tidak untuk beroperasi.

Selain melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kenderaan puluhan orang yang terdiri dari sopir dan sopir cadangan diambil urinenya untuk diperiksa oleh petugas BNNK guna memastikan apakah mengkonsumsi Narkoba atau tidak.

Kegiatan ini digelar di Terminal Bus Bireuen Kawasan Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Sabtu (1/6/2019) malam.

Disela-sela kegiatan, Kadis Perhubungan Bireuen, Mulyadi SE,MM kepada wartawan mengatakan kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap menjelang hari raya.

Tujuan kegiatan ini, yaitu untuk memberikan keselamatan kenyamanan terhadap penumpang, sehingga masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya dapat sampai ke tempat tujuannya dengan selamat.

Mulyadi menjelaskan, berbagai jenis kenderaan angkutan penumpang umum kita lakukan pemeriksaan kelengkapan surat-suratnya.

Sementara itu, para sopir dilakukan tes urine untuk memastikan para sopir bebas dari penyalahgunaan narkoba. Bila ada sopir yang kedapatan atau positif mengunakan narkoba, maka tugas selanjutnya wewenang dari BNNK.

Menurut Mulyadi, informasi dari BNNK hasil pemeriksaan urine semua pengemudi dinyatakan negatif tidak ada yang terindikasi menggunakan Narkoba.

“Hasil dari pemeriksaan surat-surat kenderaan, semuanya layak beroperasi,” pungkas Kadis Perhubungan Bireuen ini. (Herman Suesilo)

BAGIKAN