Jalan rusak menuju pabrik berbahan baku kelapa di Cot Batee Geulungku, Kecamatan Pandrah, Bireuen

KABAR BIREUEN – Jalan ke pabrik berbahan baku kelapa di Cot Bate Geulungku, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen rusak parah.

Akibatnya, sejumlah mobil yang membawa masuk bahan baku tersangkut, dan sejumlah pekerja yang mayoritas perempuan dan pemuda setempat terpaksa berhenti kerja saat hujan lebat.

Hal itu dikatakan Humas PT Buana Aceh Sejahtera (BAS) Tarmizi AGE, kepada Kabar Bireuen, Senin (29/10/2018).

Menurut Tarmizi, tidak hanya itu, mobil yang membawa hasil produksi keluar juga sering terjebak lumpur akibat jalan yang tidak kunjung dibangun oleh pemerintah.

“Hal ini mengakibatkan pengiriman barang tersendat, tidak sampai tepat waktu, dan perusahaan terpaksa harus menanggung beban denda,”katanya

Sebenarnya, kata pria yang akrab disapa Mukaram ini,  jika jalan ke pabrik bagus, perusahaan punya rencana besar untuk menambah jumlah mesin produksi. Pemasukan barang langsung dalam kontainer di lokasi pabrik,  penambahan jumlah pekerja yang semakin ramai disertai jumlah produksi yang meningkat dengan berbagai jenis.

“Kepada pemerintah kami berharap untuk tidak menutup mata terhadap perkembangan industri di Bireuen khususnya dan Aceh umumnya, sebagai salah satu kawasan yang memberi kontribusi besar terhadap peluang pekerjaan dan pendapatan daerah,” tegas Mukaram.(Ihkwati)