Salah datu arena MTQ berada di Kampus Institut Agama Islam (IAI) Almuslim untuk cabang Karya Tulis Ilmiah Alqur'an (KTIQ) dan cabang Fahmil Qur'an.

KABAR BIREUEN – Sebanyak 589 peserta yang terdiri dari putra 301 orang dan putri 288 orang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXV tingkat Kabupaten Bireuen di beberapa lokasi yang berlangsung mulai Selasa (27/7/2021) hingga Senin (2/8/2021).

Menurut data yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Syariat Islam, Anwar, S.Ag, M.AP, terdapat beberapa lokasi terpisah untuk sejumlah perlombaan pada MTQ kali ini, agak berbeda dengan tempat pelaksanaan MTQ sebelumnya.

Panggung utama tetap berada di Masjid Agung Sultan Jeumpa, diperuntukkan untuk pembukaan dan penutupan serta perlombaan cabang Tilawah Kanak-kanak, Remaja, Dewasa dan Cacat Netra serta cabang Syarhil Qur’an.

Selanjutnya, lokasi I Aula SKB Utara diperlombakan cabang Qira’ah Sab’ah Mujawwad Remaja dan Mujawwad Dewasa serta Qira’ah Sab’ah Murattal Remaja dan Dewasa.

Berikutnya, Lokasi II Aula SKB Selatan merupakan arena untuk cabang Tartil Qur’an, cabang Tafsir Bahasa Arab, Inggris dan Indonesia serta Hifzil Qur’an 1 – 30 Juz.

Sementara Lokasi III Ruang Belajar SKB Selatan untuk cabang Khattil Qur’an golongan Naskah, Mushaf, Dekorasi dan Kontemporer.

Sedangkan satu lagi arena MTQ berada di Kampus Instiut Agama Islam (IAI) Almuslim untuk cabang Karya Tulis Ilmiah AlQur’an (KTIQ) dan cabang Fahmil Qur’an.

Selanjutnya menyangkut jadwal tampil peserta berbagai cabang, seperti yang disampaikan Camat Makmur, Azmi, S.Ag kepada media setelah mengikuti technical meeting MTQ di Aula Dinas Syariat Islam, Sabtu (24/7/2021), akan disampaikan pada hari Senin (26/7/2021) saat pertemuan penarikan nomor peserta.

“Untuk jadwal tampil peserta akan disampaikan pada hari Senin saat pertemuan para official sekaligus penarikan nomor undian peserta,” kata Azmi. (Faisal Ali)