KABAR BIREUEN-Puluhan guru mata pelajaran (mapel) Bahasa Indonesia jenjang SMP se-Kabupaten Bireuen mengikuti Pelatihan Kisi-Kisi Ujian Nasional (UN) Tahun 2019.

Pelatihan itu menghadirkan tiga orang pemateri dari Universitas Surabaya, yaitu Dr. Syamsul Sodiq, M.Pd. Dr. Suhartono, M.Pd. dan Drs. Parmin, M.Hum. dilaksanakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, melalui Bidang Pembelajaran SMP.

Kepala Disdikpora Bireuen melalui Bidang Pembinaan SMP Zamzami S.Pd, Jumat (8/11/2019) siang kepada Kabar Bireuen mengatakan, pelatihan ini diikuti 80 orang peserta, terdiri dari guru mapel Bahasa Indonesia jenjang SMP.

Implementasi pembelajaran abad 21 dengan konsep penyusunan soal soal hots dalam kurikulum 2013 dan telaah kisi-kisi UN mata pelajaran Bahasa Indonesia jenjang SMP tahun 2019 ini berlangsung selama empat hari, (8-11/11/2019), di Aula lama SKB Disdikpora setempat.

Menurutnya, pelatihan ini penting, karena bedah kisi-kisi akan membantu guru mengajarkan materi seputar ujian nasional (UN)

Diharapkan keseriusan peserta untuk memperoleh ilmu dari para narasumber, kemudian bisa diimplementasikan ke guru-guru lain disekolah masing-masing dan kepada siswa di sekolah.

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan pelatihan bedah kisis-kisi UN, untuk guru mapel Bahasa Inggris dan Matematika jenjang SMP, ” jelas Zamzami. (Ihkwati).

BAGIKAN