KABAR BIREUEN – Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Ikatan Santri Makmur (ISMA) menggelar perlombaan antar Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) se-Kecamatan Makmur, Sabtu (1/5/2021) yang dipusatkan di halaman meunasah gampong Blang Kuthang.

Camat Makmur, Azmi S.Ag dalam sambutannya pada seremonial pembukaan, menyampaikan apresiasi kepada ikatan santri ini. Walaupun keterbatasan dana, namun karena solidnya para santri, perlombaan antar TPA tersebut tetap terlaksana.

“Solidnya kepengurusan adalah kunci kesuksesan acara ini,” kata Camat Azmi.

Lebih lanjut, Azmi menyebutkan, acara ini juga sebagai wadah pembinaan generasi penerus untuk mempertahankan syariat Islam serta ajang mendidik mental anak-anak.

Ketua ISMA, Tgk. Muhammad Ramli, kepada media ini menjelaskan, perlombaan yang berlangsung selama tujuh hari ini, diikuti 108 peserta dari sembilan TPA yang tersebar di empat kemukiman.

Sementara jenis perlombaan sebanyak 8 cabang yaitu, tahfiz juz 30, Hafalan I’tiqad 70, surah I’tiqad 70, Syarhil, Tilawatil Qur’an. Kemudian, cabang Fahmil Qutub, hafalan doa harian dan kaligrafi tingkat kanak- kanak.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Apdesi Makmur, Sabri dan seluruh undangan lainnya. (Faisal Ali)