KABAR BIREUEN-Setelah deklarasi Garbi (Gerakan Arah Baru Indonesia) di Contana Caffe Bireuen pada 31 Januari 2019 lalu, Ormas yang digagas oleh tokoh nasional Anis Matta dan Fahri Hamzah hari ini mengadakan acara berbuka puasa bersama di Ayam Penyet Cak Shaleh, Minggu (2/6/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut, seluruh keluarga besar Garbi Bireuen yang tampak berbahagia dalam balutan Ukhwah Islamiah.

Buka puasa bareng Garbi Bireuen dihadiri 200 kader, ditambah 35 orang anak yatim yang menambah khitmad bukber kali ini.

Resto Caffe Ayam Penyet Cak Shaleh pun kental nuansa merah putih bulan bintang, sebagai khas ormas Nasionalis Islamis yang akan membawa kemajuan untuk masa depan Indonesia.

Salah satu Deklarator Garbi Aceh yang berdomisili di Bireuen Ust Fauzi S.Si mengatakan, bersama GARBI Bireuen dan santunan anak yatim bertujuan untuk mempererat ukhuwah komunitas Garbi dan menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat, khususnya anak yatim.

“Garbi harus melekat dengan masyarakat dan menjadi voluntir dalam gerakan perubahan,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Deklarator Garbi Bireuen Azhari S.Pd menyebutkan, Garbi sebagai sebuah ormas ingin menjadikan gerakan ini sebagai wadah pemersatu.

“Maka kita sangat membuka diri dengan semua pemikiran lintas partai politik dan ormas-ormas yang ada di bireuen untuk berkontribusi menyumbang pemikiran untuk pembangunan bireuen dalam skala kecil maupun nasional tentang arah baru indonesia ke depan,” jelasnya.

Owner Ruwais Caffe ini melanjutkan, dengan semangat ukhuwah dan kebersamaan kita pasti melangkah ke arah yang lebih tepat.

Dikatakannya, dari 4 pilar yang diusung oleh Garbi yaitu INDEKS Islam, Nasionalisme, Demokrasi dan Kesejahteraan maka kegiatan hari ini dengan berbuka dan berbagi sedikit rezeki yang Allah titipkan kepada kita untuk anak-anak yatim di sekitar kita.

Dengan harapan kedepan kita bisa berbuat lebih dari kebersamaan dan persatuan yang kita miliki.

“Semoga momentum ramadhan membawa spirit baru untuk kader garbi Bireuen dan tentunya kita kembali ke tema hari ini, mempererat Ukhwah Islamiah,” pungkasnya.(Ihkwati)

BAGIKAN