KABAR BIREUEN-Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen akan memberangkatkan enam peserta untuk mengikuti  Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa tingkat Nasional XVI yang dilaksanakan  di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, yang dijadwalkan akan berlangsung tanggal 28 Juli-4 Agustus 2019

Acara Haflah dan penglepasan keberangkatan kontingen di Auditorium Academic Centre (AAC) Ampon Chiek Peusangan, Rabu sore ( 24/7/2019) oleh Rektor Universitas Almuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi.

Amiruddin Idris, dalam sambutannya pada acara tersebut mengharapkan para kafilah untuk menjaga kesehatan, sehingga mampu mempersembahkan yang terbaik bagi kampus dan masyarakat secara umum.

Dikatakan Amiruddin, keikutsertaan Umuslim pada MTQ mahasiswa tingkat Nasional ini adalah untuk kesekian kalinya,  hal ini akan terus dilakukannya sebagai tekad untuk menjadikan kampus Universitas Almuslim mempunyai jati diri sebagai kampus yang islami.

“Apalagi kita telah memberikan peluang bagi mahasiswa yang mempunyai prestasi di bidang MTQ akan kita  bantu uang kuliah  dengan beasiswa,” sebutnya.

Sebelumnya  Wakil Rektor III Ir.Saiful Hurry,MSi melaporkan, proses seleksi yang telah dilakukan dalam rangka persiapan MTQ mahasiswa tingkat nasional tersebut.

Sebelum penglepasan dimulai para peserta juga menguji kebolehannya membaca Alquran sesuai bidang yang diikuti dihadapan para undangan yang ikut menyaksikan acara pelepasan.

Sesuai data yang disampaikan  Kabag Humas dan Kemahasiswaan Zulkifli, M.Kom, kafilah Universitas Almuslim berjumlah 6 orang dengan rincian peserta 4 putra dan  2 putri , satu pelatih dan  satu  pimpinan rombongan, mereka akan mengikuti cabang Tilawatil Quran, Tartil, Qiraat Sab’ah dan Kaththil Quran.

Adapun nama peserta Muhammad Farhan, (Tilawatil Quran), Rahmad Hidayat, Nurul Habsah (Tartil quran), Agung Hidayatullah (Qiraat Sab’ah), Asrita dan Tri Mildan Toni (Kaththil Quran).

Acara turut  dihadiri  ketua Yayasan Almuslim Peusangan,  Wakil Rektor, pembina dan pelatih MTQ, Dekan, Ormawa dan orang tua wali  mahasiswa peserta. (Ihkwati)

 

 

 

 

 

 

BAGIKAN