Penyerahan penghargaan oleh Bisma Mukti Wibowo, Chairman of Commitee 7Sky Media, kepada Dr. Danial, M.Ag, Direktur Pascasarjana IAIN Lhokseumawe, sebagai Pemimpin Perubahan Indonesia Inspiratif dan Inovatif Bidang Pendidikan 2020 di Harris Hotel and Convention Surabaya, Jumat, 31 Januari 2020.

KABAR BIREUEN – Direktur Pascasarjana IAIN Lhokseumawe, Dr. Danial, M.Ag menerima penghargaan 7Sky Media Award 2020 untuk ketegori “Pemimpin Perubahan Indonesia Inspiratif & Inovatif Indonesia Bidang Pendidikan” di Harris Hotel dan Convention Bundaran Satelit, Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam, 31 Januari 2020 lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua Penyelenggara 7Sky Media, Bisma Mukti Wibowo. Turut menerima award itu, PT Affor Neo Jaya, PT Kliring Berjangka Indonesia, DPRD Trenggalek, DPRD Tuban, IAIN Trenggalek, Yayasan Muslimat NU, PT Notojoyo Indonesia, Kemenag Sumenep dan Dispen Lumajang.

Dalam sambutannya, Bisma Mukti Wibowo menjelaskan, penerima penganugerahan dari 7Sky Media Award 2020 ini dinilai telah memberi sumbangsih prestatif bagi kemajuan bangsa dan negara, baik nasional maupun regional sebagai inspirasi dan informasi yang berkualitas.

Dikatakan Bisma, “Top 50 Pemimpin Pembawa Perubahan Indonesia 2020” yang dipersembahkan oleh 7Sky Media & Majalah IM Indonesia ini, merupakan penghargaan kepada para pemimpin perubahan yang dinilai memiliki inovasi, terobosan, dan gagasan. Sehinga, mampu menginspirasi elemen pemerintahan maupun masyarakat serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan di Indonesia.

Menurut Bisma, mereka terpilih adalah yang berjasa dalam upaya membuka cakrawala kreatif, sebagai tolak ukur karya putra bangsa. Mengacu kepada beberapa kriteria, yaitu capability, accetability, compatibility, integrity, credibility, track record & innovation.

“Dengan atribut pengukuran, seperti memiliki keseimbanan karakter, konsep, dan kompetensi, membuat sebuah gebrakan revolusioner diri dan bertransformasi penuh arti bagi diri mereka dan lingkungan pada umumnya. Mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi,” terang Bisma Mukti Wibowo.

Sementara itu Dimas Dermawan, selaku Operational Manager dari 7Sky Media, mengemukakan, 7Sky Media adalah lembaga manajemen yang mengkhususkan diri pada pemberian penghargaan kepada para pelaku pembangunan di berbagai bidang.

Mereka dinilai, telah memberi sumbangsih prestatif bagi kemajuan bangsa dan negara, baik nasional maupun regional, sebagai inspirasi dan informasi yang berkualitas.

Selama ini, sosok Dr. Danial, M.Ag bekerja dan aktif melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, dalam proses peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, khususnya pada Pascasarjana IAIN Lhokseumawe.

Banyak gebrakan yang telah dilakukan, selama kepemimpinannya di Pascasarjana IAIN Lhokseumawe. Mulai dari akreditasi 2 program studi S2 dengan nilai B, dan reakreditasi 1 program studi dari nilai C ke B.

Ketiganya berlangsung dalam jangka waktu Desember 2018 hingga Mei 2019. Selain itu, pengadaan layanan online mahasiswa, peningkatan kualitas karya mahasiswa,  pemberlakuan Plagiarism Checker, hingga suasana kerja yang sangat nyaman. Mewujudkan kampus bersih tanpa debu dan sehat tanpa asap rokok serta mempraktekkan kerja dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi.

Perubahan tersebut terpantau seiak lama oleh panitia, baik lewat pemberitaan, survei lapangan maupun interview langsung.

Dr. Danial, M. Ag mengungkapkan, penghargaan yang diperolehnya itu, bukan hasil kerjanya semata. Melainkan, berkat bantuan dan dukungan banyak pihak.

“Karena itu, saya mengaturkan terima kasih kepada Rektor IAIN Lhokseumawe dan segenap civitas akademika. Teristimewa kepada seluruh Tim Kerja Pascasarjana IAIN Lhokseumawe yang sudah mensuport dalam menyukseskan program kerja bagi pembaruan Pascasarjana IAIN Lhokseumawe,” ucap Dr. Danial, M. Ag. (REL)