KABAR BIREUEN-Menjelang Hari Raya Idul fitri 1440 Hijriah, para warga Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen ramai-ramai mendatangi meunasah gampong setempat.

Kehadiran mereka dengan tujuan untuk melaksanakan kewajiban membayar zakat fitrah tahun ini melalui panitia pelaksana gampong setempat.

mum meunasah gampong setempat Tgk Hasbi Ahmad selaku panitia pelaksana kepada Kabar Bireuen, Jumat (31/5/2019) malam mengatakan, Zakat Fitrah ditunaikan dalam bentuk beras seberat 2,8 kg per jiwa. Kualitas beras harus sesuai dengan kualitas beras yang dikonsumsi sehari-hari.

“Pelaksanaan ini kita laksanakan pada siang hari usai Shalat Dzuhur sampai pukul 14.30 wib dan pada malam hari usai melaksanakan shalat Tarawih sampai pukul 24.00 WIB,” kata Tgk Hasbi Ahmad.

Beras Zakat Fitrah yang telah terkumpul akan kita bagikan pada Selasa (4/6/2019) atau malam meugang, untuk fakir miskin yang berhak menerimanya.

Selain itu. kita juga mengumpulkan sedekah dari para warga sesuai keikhlasan masing-masing, untuk menyantuni para anak yatim Gampong Geudong-Geudong, ujar Tgk Hasbi Ahmad. (Herman Suesilo).

BAGIKAN