KABAR BIREUEN-Bagi pengemudi kendaraan yang melintasi jalan negara Bireuen-Takengon km 18,5 Gampong Krueng Simpoe Kecamatan Juli, harus ekstra hati-hati karena bahu jalan sepanjang puluhan meter longsor menggerus badan jalan.

Menurut sejumlah warga Krueng Simpo, kepada wartawan, amblasnya badan jalan itu terjadi sepekan lalu dan hingga kini belum diperbaiki.

“Untuk memberikan tanda-tanda bahaya, warga memasang tanda berupa batang kayu dan garis police line bekas, agar pengendara berhati-hati jika melintas dari dua arah di area tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ridwan Ahmad (43) sopir angkutan umum L-300 yang kerap melintasi jalan tersebut kepada Kabar Bireuen, Kamis (27/6/2019) mengatakan Kerusakan jalan tersebut sudah cukup parah.

Bila tak segera ditangani, maka badan jalan tersebut akan amblas lagi dan sangat membahayakan pengguna jalan dari dua arah.

Untuk menghindari timbulnya korban dan mempelancar arus lalulintas akses menghubungkan Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah, diharapkan Pemerintah Aceh dan dinas terkait untuk segera memperbaikinya kembali

“Jalan tersebut persis ditikungan tajam, bila pengendara kenderaan tidak berhati-hati, bisa membahayakan pengguna kendaraan yang akan melintas, apalagi diwaktu malam,” kata Ridwan. (Herman Suesilo)

BAGIKAN