KABAR BIREUEN – Anggota Komisi VII DPR-RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) Drs. H. Anwar Idris melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di daerah pemilihanannya (dapil) di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula Kampus Utama Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI), jalan Banda Aceh – Medan, Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Minggu (4/4/2021)

Kegiatan yang dihadiri unsur pemuda dan mahasiswa, menerapkan protokol kesehatan ketat. Kepada peserta diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan.

Politikus senior PPP, Drs H. Anwar Idris pada kesempatan itu memohon maaf kepada masyarakat, karena di masa pandemi covid-19, untuk acara sosialisasi jumlah pesertanya harus dibatasi.

“Kami mohon maaf, karena peserta hanya 50 orang yang diundang mengingat kondisi belum bebas dari ancaman corona. Kita sama sama menjaga dan mencegah penyebaran virus corona,” kata Drs Anwar Idris.

Dalam pemaparannya, Anwar Idris mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjalankan pilar-pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Keempat prinsip ini merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan berkebangsaan kita,” ujar Anwar Idris yang juga Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan.

Lebih lanjut Anwar Idris mengingatkan, masa depan bangsa berada di pundak generasi muda saat ini. Oleh karena itu, dia minta agar para pemuda dapat memanfaatkan waktu dengan menimba ilmu.

“Saya sangat mengharapkan para pemuda dan mahasiswa untuk memanfaatkan waktu dengan menuntut ilmu,” tuturnya.

Dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan tersebut hadir, Anggota DPR Aceh dari Fraksi PPP, Dr H. Amiruddin Idris, SE MSi, Ketua DPC PPP Kabupaten Bireuen, Dr Athailah Saleh, beserta sejumlah akademisi di jajaran UNIKI. (Rizanur).