KABAR BIREUEN-Ulama kharismatik Aceh, Abu Muhammad Amin atau akrab disapa Abu Tumin Blang Bladeh melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Mushalla Al Ikhlas di Dusun Komes, Gampong Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/2020 M yang digelar oleh warga bersama Pemuda dan Remaja Dusun Komes Gampong Bireuen Meunasah Capa.

Selain peletakan batu pertama pembangunan Mushalla Al Ikhlas kegiatan peringati maulid nabi tersebut, juga dirangkai dengan santunan anak yatim dan kenduri makan bersama.

Turut hadir dalam kegiatan itu, antara lain tersebut, Dr H Muzakkar A Gani SH, M. Si selaku warga terhormat, dr M Agung Eka Putra, SpM keluarga dari pewakaf tanah, Zulfikar Apayuh Anggota DPRK Bireuen, Keuchik Gampong setempat, Ramli Daud, Kadus Komes Drs Ridwan Ibrahim serta undangan lainnya.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung di lokasi Mushalla Al Ikhlas, Jalan Gayo, KM 1, Dusun Komes, Gampong Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Minggu (8/11/2020).

Pada kesempatan itu, Dr H Muzakkar A Gani SH, M.Si, atas nama pribadi menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta, untuk Pembangunan Mushalla Al Ikhlas, bantuan tersebut diterima langsung oleh Kadus Komes Drs Ridwan Ibrahim.

Bantuan juga diberikan oleh Jamaluddin atau akrab disapa Jamal 88, sebesar Rp 10 juta, melalui rekening panitia pembangunan mushalla Al Ikhlas.

Keuchik gampong setempat Ramli Daud melalui Kepala Dusun Komes, Drs Ridwan Ibrahim kepada wartawan mengatakan, tanah sebagai area pembangunan Mushalla Al Ikhlas ini, adalah wakaf dari almarhumah Hj Nurhayati Daud.

Luas tanah tersebut, seluas 1.721 M2 berlokasi di Jalan Gayo, KM 1 Dusun Komes, Gampong Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

“Tanah tersebut telah disertifikatkan sebagai tanah wakaf,” jelas Ridwan Ibrahim.

Menurutnya, Almarhumah Hj Nurhayati Daud mengamanahkan, tanah tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan syiar Islam dan sosial kemasyarakatan.

Alhamdulillah, pada hari ini bertepatan dengan peringatan pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Dusun komes, dijadikan momen peletakan batu pertama Pembangunan Musholla Al Ikhlas oleh Abu Muhammad Amin Blang Bladeh.

Selain itu pada momen peringatan maulid nabi ini, diharapkan seluruh warga khususnya yang beragama muslim dapat meningkatkan akidah dan ibadah sehingga kelak termasuk dalam umat yang paling dicintai oleh Allah SWT.

Ridwan Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada donatur dan semua pihak yang telah menginfakkan hartanya di jalan Allah untuk membantu pembangunan Mushalla Al Ikhlas ini, juga kepada warga Dusun Komes atas dukungannya pada kegiatan peringatan Maulid Nabi ini.

“Semoga Allah SWT menggantinya dengan berlipat ganda, menjadi amal yang tiada putus di dunia dan akhirat,” ujar Ridwan Ibrahim. (Herman Suesilo).

 

BAGIKAN