KABAR BIREUEN – Sebanyak 48 murid Taman Kanak – Kanak Islam Terpadu (TKIT) Khairul Ummah, Kecamatan Gandapura angkatan Ke-VII diwisuda, Minggu (20/6/2021) di ruang SDIT setempat.

Selain melakukan wisuda kepada 48 murid kelas Turky, TKIT juga menggelar tasyakur bintang AlQur’an angkatan Ke VI kepada tiga orang murid yaitu, Alisa Naila, Gitrif Ramadana dan Irsyadul Azizi.

Penghargaan berikutnya diperuntukkan kepada orang tua dan guru.
Untuk wali murid yang rajin evaluasi anaknya diberikan kepada ibunda dari ananda Giva Aĺ- Azam sedangkan katagori anak yang rajin sekolah diperoleh oleh wali dari Balqis Syahira dan katagori guru sedikit absen diraih ustazah Intan Rahmi S.Pd.

Wisuda yang berlangsung sederhana itu mengambil tema “Tetap Berkaràkter Islami Walaupun Pandemi” diawali dengan tarian ranup lampuan persembahan group TKB kelas Turky.

Sebelum acara wisuda berlangsung, Pembina Yayasan Khairul Ummah, Syahrizal A.Gani dalam sambutannya mengatakan, kondisi wisudawan hari ini adalah berada dimasa keemasan, karena apapun yang ditanam hari ini akan dipetik pada saat dewasa.

“Nilai baik tidak hanya dipengaruhi pendidikan sekolah, tapi orang tua dan lingkungan sekitar sangat menentukan perkembangan anak semoga semua mereka menjadi generasi terbaik dikemudian hari,” ungkap Syahrizal.

Pada kesempatan lain, kepala TKIT, Nuraina S.Pd menyatakan permintaan maaf kepada seluruh wali murid, karena betapapun hebat seseorang pasti ada keterbatasan terutama menyangkut proses pembelajaran anak yang berlangsung selama ini.

“Selamat kepada para wisudawan semoga setelah lulus, ilmu yang didapatkan disini bisa dipertahan dijenjang pendidikan berikutnya,” pungkas Nuraina.(Faisal Ali)