KABAR BIREUEN-Hari pertama sekolah pada tahun ajaran baru 2019-2020, SMAN 1 dan SMAN 2 Peusangan mengadakan upacara rutin seperti biasa.

Namun, kali ini, usai upacara dilanjutkan penyerahan Piala Lomba Pramuka kepada Kepala SMAN 1 dan 2 Peusngan oleh Kaka Pembina pramuka, Sertu Muzakir, Senin (15/7/2019).

Pada kesempatan tersebut,  Sertu Murzakir menyampaikan arahan tertulis dari Danramil 06 Kapten Inf Arani Daud, yang mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMAN 1 Peusangan dan SMAN 2 Peusangan atas partisipasi siswa- siswinya dalam lomba Sakawira Kartika.

Sertu Muzakir usai kegiatan kepada Kabar Bireuen menyebutkan, penyerahan piala oleh Kakak Pembina bersama Anak Pramuka kepada Kepala Sekolah dalam rangka lomba Pramuka di hari terakhir Tahun Ajaran 2018 -2019.

“Untuk Sakawira Kartika 06 Peusangan GUDEB B 173 – B 174 Koramil 06 Peusangan meraih juara 2 dalam lomba yel yel dan beberapa lomba lainnya di Kodim Bireuen,” sebutnya.

Dikatakannya, penyerahan piala ini baru dilakukan pada hari pertama sekolah, Senin, 15 Juli 2019, karena setelah lomba, waktu itu sekolah sudah libur.

“Penyerahan piala pada hari pertama sekolah ini untuk membangkitkan/motifasi anak didik kelas 1 terutama yang baru masuk agar murid-murid baru termotivasi,” jelasnya. (Ihkwati)

.

 

BAGIKAN