jalan penghubung antar desa di Kecamatan juli dan Jeumpa Putus akibat banjir dan longsor

KABAR BIREUEN– Kondisi jalan yang menghubungkan antara Desa Teupin Mane, Simpang Jaya Kecamatan Juli dan Alue Limeng, Salah Sirong Kecamatan Jeumpa kini telah putus total akibat derasnya hujan dalam beberapa hari terkahir ini yang mengguyur Kabupaten Bireuen.

Hal ini menyebabkan terjadinya terjadinya banjir dan longsor di daerah itu pada Senin 11 Mei 2020, sehingga mengakibatkan terputusnya jalan penghubung ke desa-desa tersebut.

Kondisi longsor sudah terjadi dua kali dalam minggu ini. Pertama terjadi pada minggu lalu, disaat terjadi longsor pertama sudah ditangani melalui dana desa dan bantuan pengusaha-pengusaha setempat.

Namun karena Kondisi hujan setiap hari, sehingga longsor kembali terjadi di tempat yang sama.

Jalan penghubung Desa Teupin Mane, Simpang Jaya Kecamatan juli dengan Desa Alue Limeng dan Salah Sirong, Kecamatan jeumpa Putus akibat banjir

 

Hal ini disampaikan keuchik Simpang Jaya, Edi Ikasah, S.Pd, kepada Kabar Bireuen, selasa 912/5/2020) , yang menyebutkan,  selama terjadinya hujan setiap hari dalam mingggu ini jalan yang menghubungkan Desa Teupin Mane, Simpang Jaya sampai dengan Desa Salah Sirong kini tidak bisa lagi  dilalui akibat longsor dan banjir yang kerap terjadi selama ini.

“Kami berharap dan memohon kepada pemerintah agar bisa membantu mencari solusi sehingga jalan yg mengubungkan ke empat desa ini kembali normal seperti biasanya. Karena jalan tersebut dapat menghubungkan antara dua kecamatan, yaitu Kecamatan Juli dan Kecamatan Jeumpa,” harapnya.

Karena, sebutnya lagi, jika tidak kita perbaiki secepatnya dikhawatirkan kondisi ekononi masyarakat pun terganggu. Sebab hasil pertanian dan perkebunan yang ada di daerah tersebut tidak bisa diangkut untuk dijual sebab akses jalan tidak bisa dilalui mobil trasportasi.

“Sekali lagi kami berharapa kepada Pemerintah kabupaten Bireuen semoga permasalahan ini bisa kita antisipasi segera mungkin,” pungkas Edi Ikasah. (Ihkwati)

BAGIKAN