KABAR BIREUEN– Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen mengumumkan susunan Alat Kelengkapan dewan (AKD), Selasa sore (29/10/2019) di gedung dewan setempat.

Dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S.Sos dan dihadiri Sekda Bireuen Ir Zulkifli Sp itu tak dihadiri satupun anggota Fraksi Juang Bersama.

Satu baris kursi Fraksi Juang Bersama yang anggotanya berjumlah 8 orang tampak kosong

Ketakhadiran Fraksi tersebut diduga karena tak satupun pimpinan AKD yang dijabat oleh anggota fraksi tersebut.

Mulai dari Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran, Badan Legislasi, Badan Kehormatan, serta komisi-komisi, dari komis I,II, III,IV, dan V.

Sebelumnya, informasi yang diperoleh Kabar Bireuen, pada Senin (28/10/2019) kemarin, Fraksi Juang Bersama sempat walk out dari pembahasan Alat Kelengkapan Dewan.

Itu disebabkan tiga fraksi lainnya di dewan, yaitu Fraksi Partai Aceh, Fraksi Golkar dan Fraksi PKS-PPP-PAN dalam pleno tersebut berkoalisi dengan pemerintah.

Ketua Fraksi Juang Bersama, Zulfikar SE yang dikonfirmasi Kabar Bireuen Selasa sore (29/10/2019) usai pengumuman AKD tersebut membenarkan tak satupun anggota fraksi Juang Bersama yang menjadi pimpinan AKD.

Pengumuman AKD DPRK Bireuen itu dibacakan Sekwan Said Abdurrahman S.Sos, hanya dihadiri beberapa Kadis dan kebanyakan  yang datang perwakilan kadis.(Ihkwati).

BAGIKAN