KABAR BIREUEN-SDIT Muhammadiyah Bireuen memperoleh Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Nasional. Sekolah  tersebut mendapatkan hasil akreditasi perdana yang luar biasa, dengan nilai 92 (A).

Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, Rizki Dasilva S.Pd.I, MA kepada Kabar Bireuen, Selasa (15/10/2019) mengucapkan terima kasih kepada team asesor penilai, lalu kepada Ketua PDM Bireuen, dr Athaillah A Latief, komite sekolah, seluruh wali siswa dan yang khusus buat teman-teman guru atas hasil Akreditasi A dari BAN-S/M nasional ini.

“Alhamdulillah, kemarin saya dapat kabar gembira, SDIT Muhammadiyah yang masih berumur 5 tahun mendapatkan hasil akreditasi perdana yang luar biasa, dengan nilai 92 (A). Nilai ini diperoleh sebenarnya melalui proses panjang yang melelahkan, teman-teman guru bahkan hampir 3 bulan sering menginap di sekolah untuk menyelesaikan tugas berat ini. Saya percaya usaha tidak akan mengkhianati hasil. Yang penting usaha dan kerja keras,” ungkap Rizki yang saat ini sedang menempuh program doktoral di Universitas Sulthan Idris Malaysia.

Disebutkannya, keberhasilan itu tak terlepas dari peran guru yang hebat serta juga para wali siswa yang terus mendukung.

Diakui Rizki, SDIT Muhammadiyah masih memiliki banyak kekurangan. dia dan guru mengakui kesalahan itu. tapi pihaknya  akan berusaha lebih baik kedepan. Terus mengembirakan dan mencerahkan.

“Spirit kebaikan terus kami tingkatkan. Bukan prestasi dunia yang kami incar saat ini, tapi ada prestasi lain yang sesungguhnya.Yaitu attitude yang sebenarnya dalam Islam. Ini sesuai dengan ajaran Rasul bahwa pertama dan paling utama adalah nabi diutus untuk memperbaiki Akhlak manusia,” katanya.

Rizki juga mengutip pesan Ketua PDM Bireuen agar terus berinovasi dan mengejar prestasi akhirat dan paling utama siswa mampu mengaplikasikan nilai-nilai akhlak di keluarga dan lingkungannya. (Ihkwati)

 

 

BAGIKAN