KABAR BIREUEN– Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0111/Birewuen melakukan komsos dengan mengunjungi Sekolah Paud Tgk. Petua Ali di Desa Blang Perlak, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Senin ( 15/7/2019).

Anggota Satgas TMMD Kodim 0111/Bireuen, Serda Sugeng, mengatakan, pendidikan anak usia dini adalah suatu jenjang pendidikan sebelum anak-anak memasuki Pendidikan Dasar (SD) yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun.

“Melalui pendidikan ini, anak-anak usia dini memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Babinsa Koramil 09/Makmur itu menambahkan, pihaknya sebagai aparat teritorial juga memiliki kewajiban untuk menjaga silaturahmi dan berinteraksi langsung dengan warga binaan serta dapat langsung memonitoring wilayah binaan.

“Seperti hari ini kami bersilaturahmi kepada guru-guru Paud Tgk.Petua Ali dan anak-anak. Di Paud ini, anak anak yang masih kecil dapat belajar di dalam maupun di luar ruangan, belajar tentang alam sekitarnya, menggambar, berhitung, bernyanyi serta mengenal warna-warni didampingi oleh ibu gurunya,” ungkap Satgas TMMD itu.

Satgas TMMD ini juga sempat memberikan sebuah cerita menarik sekaligus mangajak anak-anak Paud agar rajin belajar, rajin sholat, jangan malas, hormat kepada orang tua dan guru dan sayang kepada teman.

“Sebagai orang tua, kita wajib memberikan atau mengenalkan tentang ilmu agama dan ilmu lainya yang berguna. Karena dipundak merekalah nasib bangsa dan negara ini dimasa yang akan mendatang,” pungkasnya.

Seorang Guru Paud Tgk. Petua Ali, menyampaikan, pada awalnya anak-anak merasa takut dengan kedatangan Satgas TMMD, namun karena keramahan dan kesabaran seorang anggota Satgas TMMD akhirnya anak-anak merasa senang dan mau melebur dengan keceriaan.

“Kami sangat berterimakasih kepada anggota Satgas TMMD yang mau meluangkan waktu bersilahturahmi dan memberikan bimbingan kepada anak-anak di Paud Tgk. Petua Ali,” tuturnya.

Tampak anak-anak sangat senang dan antusias bermain dan mendengarkan cerita dari anggota Satgas TMMD, bahkan ada pula yang langsung minta dipeluk, minta digambarkan mobil-mobilan dan pesawat. (Ihkwati)

BAGIKAN