KABAR BIREUEN– Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Nek Halimah Daud yang dikerjakan personel satgas TMMD ke-105 Kodim 0111/Bireuen sudah mencapai 90 persen.

Saat ini pekerjaan pembangunan rumah yang melibatkan TNI dan warga memasuki tahap pemasangan keramik, Minggu (4/8/2019).

Program TMMD ke-105 yang diselenggarakan oleh Kodim 0111/Bireuen sudah memasuki hari ke dua puluh lima, namun satgas TMMD ke-105 masih tetap semangat bekerja merampungkan sasaran fisik yang sudah menjadi target di TMMD.

Rumah Nek Halimah Daud merupakan skala prioritas RTLH yang sudah tidak layak untuk ditempati, dan inipun menjadi target oleh Pemerintah Kecamatan Makmur untuk diperbaiki dan sudah semestinya rumah mereka ini untuk dibedah.

“Tetapi dengan keterbatasan anggaran desa, rencana ini jadi tertunda. Beruntung dengan adanya Program TMMD ke-105 ini, rumah Nek Halimah bisa direnovasi,” terang KeucHik Ridani Yusuf.

Kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari sasaran fisik yang diprogramkan oleh Satgas TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0111/Bireuen.

Tujuan mensejahterakan warga yang kurang mampu, sehingga kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu tepat sasaran dan dapat dirasakan. (REL)

BAGIKAN