KABAR BIREUEN – Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0111/Bireuen tidak henti-hentinya melaksanakan tugas membantu masyarakat di seputaran lokasi TMMD.

Seperti yang dilakukan pada Senin (15/7/2019), bergotong royong membersihkan sampah dan puing-puing banguan di sekitar meunasah Desa Blang perlak, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen.

Di samping melaksanakan tugas pokok, Satgas TMMD juga melaksanakan gotong royong yang dipimpin langsung oleh Wadan Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0111/Bireuen Mayor Arm Ranna Hidfitriyadi,S.Sos, bersinergi dengan masyarakat Blang Perlak.

Wadan Satgas TMMD mengatakan karya bakti atau gotong royong dilaksanakan untuk membantu masyarakat Desa Blang Perlak.

Wadan SatgasTMMD juga menyampaikan karya bakti adalah bagian dari budaya gotong royong yang merupakan warisan budaya leluhur yang perlu dilestarikan oleh TNI dan komponen bangsa lainnya.

Dengan budaya gotong royong diharapkan segala bentuk kegiatan dapat diselesaikan dengan mudah dan lancar sehingga dapat mencapai hasil yang lebih maksimal.

“Walaupun kami masih konsentrasi dengan tugas sasaran fisik pembuatan jalan, pembangunan jembatan dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Blang Perlak, waktu yang ada juga kami pergunakan untuk membantu masyarakat bersama-sama bergotong royong membersihkan pemotongan pohon besar yang berada di sekitaran meunasah,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Blang Perlak agar selalu melaksanakan gotong royong guna menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan sehingga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Sementara itu, Keuchik Blang Perlak, Ridami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kehadiran anggota Satgas TMMD Reguler 105 tahun 2019 Kodim 0111/Bireuen, yang telah hadir bersama masyarakat untuk bergotong royong membersihkan sampah dan puing-puing bangunan di sekitar Meunasah.

Dia merasa bangga kepada anggota Satgas TMMD Kodim 0111/Bireuen yang betul-betul menunggal bersama rakyat dengan bukti selalu bersemangat membantu masyarakat di kala masyarakat membutuhkan,

“Kami sangat gembira karena TNI berbaur dengan masyarakat kami,” sebut Ridami. (REL)

BAGIKAN