KABAR BIREUEN– SD Negeri 20 Bireuen menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (13/2/2019).

Untuk memberkahi peringatan maulid tersebut, diadakan santunan Anak Yatim. Santunan anak yatim diberikan Anggota DPRK Bireuen.Yusriadi SH.

Bersamaan dengan pelepasan kepala sekolah dan dewan guru pensiun oleh Plt Kepala sekolah, Nuriza S.Pd.

Nuriza S.Pd menyebutkan, acara peringatan maulid ini bertujuan untuk menjadikan para siswa siswi agar lebih mencintai dan bangga terhadap Rasulullah. Acara tersebut dimeriahkan oleh grup Zikir muda belia siswa SD Negeri 20 Bireuen.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut SD negeri 20 Bireuen menghadirkan Tgk Marbawi sebagai penceramah yang mengisi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam ceramahnya, Tgk Marbawi  menyampaikan kepada semuanya untuk selalu mencintai Rasulullah dan mengikuti jejak-jejak keteladanannya.

Begitu juga kepada dewan guru yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan acara maulid.

Acara ini turut dihadiri Adnansyah S.Pd,  pengawas PTD Jeumpa, Keuchik Geudong Alue, Sayed Fachrurradhi, Kepala dinas dan jajarannya, dan kepala-kepala sekolah serta semua unsur yang telah berpartisipasi dalam acara perayaan maulid Nabi.

Diantaranya tgk Imum Gampong, Perangkat Desa, Tuha Peut, Tuha Lapan, Ketua Pemuda, wali murid, dan masyarakat Desa Geudong Alue.(REL)

BAGIKAN