KABAR BIREUEN – Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, Zufida Hanum SH, MH, rnengambil sumpah Ketua dan Wakil Ketua I DPRK Bireuen definitif periode 2019-2024, Selasa (22/10/2019) di ruang paripurna gedung dewan setempat.

Adapun Ketua DPRK Bireuen yang dilantik yaitu Rusyidi Mukhtar S.Sos alias Ceulangiek dari Partai Aceh dan Wakil Ketua I DPRK Bireuen, Syauqi Futaqi S.Fil.I dari Partai Golkar.

Pengambilan sumpah pimpinan DPRK Bireuen tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Plt Gubernur Aceh, 14 Oktober 2019.

Dalam SK tersebut hanya dua nama pimpinan DPRK Bireuen definitif (Rusyidi Mukhtar dan Syauqi Futaqi) yang disetujui. Sedangkan satu nama lagi usulan dari Partai Nanggroe Aceh (PNA), tidak ada dalam SK Gubernur Aceh.

Setelah pelantikan pimpinan definitif ini, akan dilakukan pembahasan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Antara lain badan musyawarah, badan legislasi, badan anggaran, badan kehormatan serta komisi-komisi.

Pada kesempatan itu, juga diambil sumpah anggota DPRK Bireuen Hasanuddin dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) oleh Ketua DPRK Rusyidi Mukhtar.

Hasanuddin pada waktu pengambilan sumpah 2 September 2019 lalu, masih berada di Tanah Suci menunaikan ibadah haji.

Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, dalam sambutannya memohon dukungan dari anggota dewan serta pihak eksekutif agar sukses dalam menjalankan tugasnya sebagai pimpinan dewan.

Sementara itu, Bupati Bireuen Saifannur S.Sos pada kesempatan itu mengajak semua unsur pimpinan dan anggota DPRK Bireuen agar merapatkan barisan bersama Pemerintah Kabupaten Bireuen, bekerja dengan hati ikhlas dalam melayani masyarakat.

“Apalagi saat ini kita tengah memasuki penghujung tahun anggaran 2019, sehingga membutuhkan kerja ekstra untuk mengoptimalkan pencapaian program dan kegiatan yang telah direncanakan menjadi prioritas pembangunan,” sebutnya.

Pengambilan sumpah ketua, wakil ketua serta anggota DPRK Bireuen tersebut, dihadiri Sekda Bireuen, unsur Forkopimda, kepala SKPK, perwakilan partai politik, ketua ormas dan OKP serta undangan lainnya. (Ihkwati)

BAGIKAN