KABAR BIREUEN Akses jalan menuju objek wisata laut, Pantai Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, rusak parah, namun, hingga saat ini, jalan tersebut tak kunjung dibenahi pemerintah.

Nasroel salah satu warga setempat. Sabtu. (2/11/2019) pagi kepada Kabar Bireuen mengatakan, kondisi jalan tersebut sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan, bahkan ada jalan yang sama sekali tidak bisa dilintasi masyarakat.

“Namun demikian, sampai saat ini belum ada upaya Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk memperbaikinya,” ujar Nasroel.

Diperkirakan sepanjang ratusan meter ruas jalan tersebut, mengalami rusak parah, bahkan di beberapa titik badan jalan telah ditumbuhi rumput, saat hujan persis seperti kubangan kerbau, karena tergenang air.

Menurutnya, Jalan ini, tak hanya dimanfaatkan oleh nelayan, jalan ini juga menjadi akses wisatawan berkunjung ke Pantai Kuala Raja.

“Jalan ini sudah pernah dilakukan pengerasan awal tahun 2018 lalu, belum pernah teraspal, tapi sekarang kondisinya sudah semangkin rusak berat,” jelas Nasroel.

Hal senada juga dikatakan warga setempat, Mawardi Ahmad, kondisi jalan jika hujan, susah dilalui pelintas yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua, roda empat ataupun pejalan kaki.

Sebaliknya, di saat kering, jalanan menimbulkan debu saat dilintasi kendaraan.

Untuk memudahkan nelayan serta perkembangan perekonomian bagi pedagang di Pantai Kuala Raja, diharapkan pemerintah setempat cepat tanggap dan membenahi kondisi jalan ini, harap Mawardi yang propesi sehari-hari sebagai nelayan. (Herman Suesilo)

BAGIKAN