KABAR BIREUEN– Pelaksanaan program TNI Maunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 105 Kodim 0111/Bireuen yang dilaksanakan serentak pada beberapa wilayah di Indonesia, sudah memasuki minggu Ketiga oleh sebab itu pekerjaan pembangunan yang menjadi sasaran utama terus dikerjakan.

Seperti yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-105 yang melaksanakan pembangunan 2 unit rumah tidak layak huni (RTLH ) di Desa Blang Perlak, Kecamatan Makmur.

Salah satunya rumah Nek Halimah Daud yang berada di Dusun Alue Rusa Kecamatan Makmur telah melakukan pekerjaan pemasangan plafon, Rabu (1/8/2019).

Menurut kepala tukang dari Serka Putra, pekerjaan pemasangan rangka plafon ini, dikerjakan oleh satgas TMMD bersama masyarakat setempat seperti rumahnya Nek Halimah.

“Sesuai yang kita lihat di lapangan progres pembangunan rumah Nek Halimah sudah mencapai 65 % lebih, dengan waktu yang masih ada kami pastikan pengerjaannya akan rampung sesuai waktu yang ditentukan,” sebut Putra.

Pemilik RTHL Nek Halimah mengatakan tidak henti -hentinya  mengucapkan terima kasih pada TNI dan masyarakat yang terus bekerja keras menyelesaikan pembangunan rumahnya.

”Sampai pada hari ini rumah saya sudah di plester dan pemasangan plafon yang sudah dikerjakan pada hari ini, ” ungkap Halimah

Halimah sangat gembira dan terharu bisa secepat itu pembangunan rumahnya dikerjakan.

“Terus terang saya katakan, tanpa ada program TMMD ke-105 Kodim 0111/Bireuen rumah  tersebut tidak mungkin bisa saya perbaiki seperti saat ini ,” katanya. (REL)

BAGIKAN