KABAR BIREUEN – Memanfaatkan waktu kepulangannya sebentar ke Bireuen, H Ruslan M Daud (Anggota DPR RI terpilih dari PKB), menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat di kediamannya, Meuligoe Residence, Cot Gapu, Selasa (6/8/2019).

Dalam pertemuan dadakan tersebut, Ruslan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah sama-sama bekerja selama ini. Sehingga, dirinya terpilih sebagai Anggota DPR RI pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

“Tanpa dukungan, kerja keras dan doa dari saudara-saudara saya sekalian, tak mungkin apa yang kita cita-citakan bersama ini bisa tercapai,” ucap Ruslan.

Karenanya, Ruslan memohon doa agar amanah dari rakyat tersebut dapat diembannya dengan baik dan benar. Sehingga, dia bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat di Senayan nanti.

“Mohon doa, agar nanti saya ditempatkan di komisi yang memungkinkan saya bisa berbuat banyak bagi kepentingan masyarakat dan sesuai kultur atau kebutuhan kita di sini. Misalnya yang membidangi infrastruktur, pertanian, kelautan dan lainnya yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat kita,” harap Ruslan.

Dalam acara silaturahmi tersebut, juga diberi kesempatan tanya jawab dengan para hadirin yang terdiri dari berbagai kalangan itu. Pada intinya, mereka mengharapkan kepada Ruslan yang telah terpilih sebagai wakil rakyat di Senayan, agar bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat secara maksimal nanti.

Ruslan berjanji akan memegang teguh amanah tersebut, berkat dukungan sepenuhnya dan doa dari masyarakat.

Untuk menampung berbagai aspirasi masyarakat dari Dapil Aceh II (Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe, Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang), sebut Ruslan, nanti akan dibuka “Rumah Aspirasi” di bekas kantor tim pemenangannya di Jalan Medan-Banda Aceh, Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang.

“Di sana kita tempatkan orang untuk melayani masyarakat. Tugas mereka, menerima, melapor, mengolah dan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada saya,” jelas Bupati Bireuen periode 2012-2017 tersebut.

Setelah acara ramah tamah itu, Ruslan langsung mohon pamit berangkat ke Banda Aceh. Selanjutnya, dia terbang ke Jakarta. Di sana ada sejumlah agenda kegiatan yang harus dipersiapkannya. Termasuk salah satunya, menghadiri Muktamar V PKB di Bali pada 20 Agustus 2019 mendatang. (Suryadi)

BAGIKAN