KABAR BIREUEN– Prajurit TNI dari Kodim 0111/Bireuen bersama masyarakat sudah mulai mengerjakan kegiatan fisik dalam program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0111/Bireuen.

Pekerjaan yang sedang dikerjakan salah satunya yaitu rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Hendi Ubit (64), warga Desa Blang Perlak, Kecamatan  Makmur, Kabupaten Bireuen, Jumat (28/6/2019).

Danramil 09/Makmur Kapten Inf Yusri menyampaikan, rumah milik Hendi tersebut tidak layak huni dan sudah sepantasnya untuk dilakukan rehab, sedangkan pelaksanaannya diperkirakan lebih dari seminggu.

“Sekarang sudah mulai tahap pengerjaan seperti pengangkutan material besi dan kayu, perakitan besi dan pemasangan boplang,” sebutnya

Dandim 0111/Bireuen melalui Pasi Log Kapten Inf Baidarlani Ali menyampaikan, TNI harus mengoptimalkan kesejahteraan untuk masyarakat, sebagai salah satu contoh melakukan rehab rumah tidak layak huni memang harus dilakukan.

“Karena dengan tempat tinggal yang layak huni, kenyamanan dan kesehatan masyarakat tentunya akan terjamin,” ujar Kapten Inf Baidarlani Ali.

Sementara itu, Keuchik Blang Perlak Ridani mengatakan, Hendi merupakan salah satu warganya yang menjadi sasaran dalam program rehab RTLH pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 0111/Bireuen.

“Keluarga Pak Hendi memang layak untuk menerima bantuan bedah rumah ini,” ujarnya.

Sedangkan penerima program rehab RTLH TMMD ke-105 Tahun 2019 Kodim 0111/Bireuen, Hendi Ubit mengaku sangat senang karena rumahnya yang tidak layak huni, diperbaiki menjadi lebih baik lagi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0111/Bireuen yang telah sudi memperbaiki rumah kami ini,” ungkap Hendi. (Ihkwati)

BAGIKAN