KABAR BIREUEN – Dalam rangka memperingati HUT RI ke – 74, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, menggelar lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) serta serba ikan, di halaman kantor camat setempat, Senin (5/8/2019).

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Makmur sekaligus panitia pelaksana, Asnawiah, S.Pd menyebutkan, kegiatan ini diikuti 25 Tim Penggerak PKK gampong se-Kecamatan Makmur. Sedangkan dua desa lainnya, Paya Dua dan Batee Dabai, tidak ambil bagian dalam perlombaan tersebut.

Menurut Asnawiah, di samping tujuan utamanya dalam ramgka memperingati HUT RI, kegiatan ini juga sebagai ajang persiapan lomba serupa di level kabupaten.

“Kita jadikan even ini sebagai sarana persiapan melangkah ke tingkat kabupaten,” sebut Asnawiah.

Sementara itu Camat Makmur, Azmi, S.Ag dalam sambutannya, mengharapkan kepada seluruh peserta agar lomba semacam ini diperuntukkan sebagai momenĀ  untuk menambah ilmu pengetahuan tentang memasak serta menjalin silaturrahmi antar sesama.

“Kami harapkan, lomba ini bisa meningkatkan pengetahuan para kaum ibu, terutama tentang B2SA dan menu serba ikan,” harap Camat Azmi. (Faisal Ali)

BAGIKAN