KABAR BIREUEN–  Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Bireuen bersama Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Gandapuramenggelar bakti sosial dalam rangka  Hari Ulang Tahun KNPI ke-46, Selasa pagi (23/7/2019).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Meunasah Gampong Lapang Barat, Kecamatan Gandapura dihadiri unsur Forkopimcam Gandapura, terdiri dari camat, jajaran Koramil serta Polsek Gandapura.

Selain itu juga melibatkan petugas dari Pusat  Kesehatan Masyarakat (PKM) Gandapura,  dan Ketua serta pengurus DPD KNPI Bireuen dan juga mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.

Ketua PK KNPI Gandapura Akhya Rizki kepada Kabar Bireuen menyebutkan, kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka HUT KNPI ke-46 dan HUT Bhayangkara ke-73.

Bakti sosial kali ini, katanya, mengambil tema” Jak Tameusaboh Kheun, Demi Tabangun Jiwa Sosial yang Beumeusahaja”.

Dalam bakti sosial tersebut, pihaknya bergotong royong  membersihkan komplek meunasah.

Selain itu, juga dilaksanakan cek kesehatan dan pengobatan gratis oleh pihak PKM Gandapura.

“Pada cek kesehatan dan pengobatan gratis  yang dipusatkan di dalam meunasah,  puluhan warga Gampong Lapang Barat berbondong-bondong datang untuk mengecek kesehatannya.Mereka dilayani oleh dokter dan sejumlah perawat,” sebut Akhyar.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Bireuen, Asnawi My TSA, S.Sos pada kesempatan tersebut mengatakan, untuk memperingati HUT KNPI ke-46, maka dilaksanakan baksos tersebut.

“Kegiatan bakti sosial ini mengajarkan kita untuk saling peduli, memberikan kontribusi yang manfaatnya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat, ” jelasnya.

Tak lupa, pria yang akrab disapa Aboen itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya PK KNPI Gandapura yang telah menggelar dan menyukseskan bakti sosial tersebut. (Ihkwati)

BAGIKAN