KABAR BIREUEN– Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun tahun 2019, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional pemuda Indonesia (DPD KNPI) Bireuen menggelar donor darah, Senin (28/10/2019) di  kawasan Langgar Square, Bireuen.

Donor darah KNPI tersebut bekerjasama dengan Unit Transfusi Daerah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen  dan Paang merah Indonesia (PMI) Bireuen.

Panitia donor darah Safrizal kepada Kabar Bireuen menyebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Melalui sekantong darah untuk satu nyawa dan beribu kebahagian, wujud nyata kita peduli sesama.

“Setetes darah yang disumbangkan akan memberikan kesempatan hidup bagi yang membutuhkan,” katanya.

Selain sangat membantu bagi orang lain, sebutnya lagi, juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor itu sendiri. Tubuh akan meproduksi darah baru setelah diambil darahnya.

“Darah yang terkumpul pada kegiatan kali ini sebanyak 44 kantong,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KDPD KNPI Bireuen, Asnawi mengucapkan terima kasih kepada pendonor yang telah bersedia mendonorkan darahnya pada kegiatan yang dilaksanakan KNPI Bireuen.

“Donor darah juga akan dilaksanakan oleh PK KNPI Peulimbang, Selasa (29/10/2019) besok. Diharapkan masyarakat Peulimbang ikut meramaikan dan mendonorkan darahnya,” harap pria yang akrab disapa Aboen tersebut.

Puluhan orang mendonorkan darahnya, diantaranya ada Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen Agusni SP, M.SI, Ketua MPI, Mukhtaruddin SH, MH, enam anggota DPRK Bireuen, diantaranya, Zulfkar Apayup dan Teuku Mubaraq, pengurus dan anggota KNPI, pegawai sekretariat DPRK  Bireuen, warga Tionghoa serta masyarakat sekitar. (Herman Suesilo)

 

 

BAGIKAN