KABAR BIREUEN-Pemerintah Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen mendukung sepenuhnya terhadap program Pelumas ( Pelayanan untuk Masyarakat) yang diselenggarakan selama dua hari (17-18 Oktober 2019) di kantor Kecamatan Peusangan.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama antara Disdukcapil Aceh dengan Disdukcapil Kabupaten Bireuen.

Hal ini dikatakan Camat Peusangan, Erry Seprinaldi, SSTP,. S.Sos,. M.Si, melalui telepon seluler kepada Kabar Bireuen, Kamis (17/10/2019) malam.

Camat Peusangan ini menghimbau masyarakat Kecamatan Peusangan yang belum merekam E-KTP agar dapat hadir ke Kantor Camat Peusangan untuk merekam E-KTP dan membuat Kartu Identitas Anak (KIA) bagi anak-anak.

“Perekaman E-KTP dan KIA dilakukan di Kantor Camat Peusangan mulai pukul 08.00. Wib sampai dengan pukul 16.30. Wib (jam kerja kantor). Kartu tersebut siap cetak di tempat, dan gratis,” kata Erry Seprinaldi.

Disebutkan, untuk membuat e-KTP warga harus membawa, yaitu foto kopi Kartu Keluarga (KK) , foto kopi ijazah, bagi yang mempunyai ijazah.

Sementara untuk membuat Kartu Indetitas Anak (KIA) warga harus membawa, yaitu foto kopi Kartu Keluarga (KK) .foto kopi Akte Kelahiran.Paspoto ukuran.3√ó4. sebanyak 2 lembar (Latar belakang berwana Merah untuk tahun lahir ganjil dan latar biru untuk tahun lahir genap).

“Khusus untuk anak umur dibawah 5 tahun tidak perlu membawa foto,” jelas Orang nomor satu di Kecamatan Peusangan ini.

Menurut Erry Seprinaldi, Hari Jumat (18/10/2019) adalah hari terakhir perekaman E-KTP dan perekaman KIA dalam program Pelumas di Kecamatan Peusangan.

Kita berharap nantinya seluruh masyarakat Kecamatan Peusangan sudah memiliki E-KTP dan anak-anak di Kecamatan Peusangan juga semuanya memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

Karena E-KTP dan KIA sangat penting sebagai jati diri warga negara yang sah dan untuk kepentingan lainnya, ujar Camat Peusangan ini.

Camat Peusangan berterimakasih kepada Bupati Bireuen, Disdukcapil Provinsi Aceh dan Disdukcapil Kabupaten Bireuen yang telah melaksanakan kegiatan ini di Kecamatan Peusangan. (Herman Suesilo).

BAGIKAN