KABAR BIREUEN – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh terus mendorong apartur pemerintah dan pelaku pariwisata untuk menerapkan wisata halal dalam kegiatan kepariwisataan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin saat membuka kegiatan Pelatihan SDM Pendukung Wisata Halal yang berlangsung di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Kamis (5/12/2019).

Kegiatan yang berlangsung hingga Jumat (6/12/2019) sendiri mengangkat tema “Sinergitas Mewujudkan Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal Unggulan” yang dihadiri sejumlah peserta dari aparatur pemerintah dan pelaku pariwisata.

“Adanya pelatihan ini menjadi bagian untuk mendorong adanya peningkatan jumlah amenitas halal di Aceh,” sebut Jamal.

Dalam pelatihan ini, tambah Jamal, kita juga menghadirkan narasumber yang memaparkan tentang pariwisata dan ekonomi kreatif serta bagaimana branding wisata halal di Aceh, seperti Adnan Iskandar dan M Arief Budiman.

“Kita berharap para pelaku usaha pariwisata dapat menerapkan wisata halal dalam kegiatan kepariwisataan, untuk penguatan kelembagaan, mendukung pertumbuhan industri,” pinta Jamal.

Tak hanya itu, dengan adanya pelatihan seperti ini, tambah Jamal, pelaku pariwisata juga ikut nantinya mempromosikan usaha atau produknya ke tingkat nasional, sehingga mendukung terealisasinya wisata halal di Aceh. (REL)

BAGIKAN