Camat Kuala, Musni Syaputra

KABAR BIREUEN–Desa Kuala Raja dan Ujong Blang, Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen selain sebagai kawasan nelayan dan petani tambak sejak dulu sudah dikenal masyarakat sebagai kawasan wisata.

Meskipun Pantai Kuala Raja dan Ujong Blang masih sebagai kawasan wisata alami sangat diminati masyarakat Bireuen dan luar Bireuen berwisata setiap minggu bersama keluarganya.

Camat Kuala Musni Syahputra S.IP, M. Ec, Dev mengemukakan hal itu dalam suatu percakapan dengan Kabar Bireuen di ruang kerjanya, Senin (6/7/2020).

Selama ini kawasan wisata Pantai Kuala Raja dan Ujong Blang masih dikelola secara tradisionil oleh warga mayarakat setempat, seperti penyediaan pondok wisata, warung, dan tempat parkir kendaraan roda dua dan roda empat dengan baik agar masyarakat dapat menikmati wisata bersama keluarga dengan aman.

Pantai Ujong Blang, Kecamatan Kuala Bireuen

Musni Syahputra, camat berusia muda, mantan Kepala Bagian Aset Pemkab Bireuen mengaku baru menjabat Camat Kuala pada (1/4/2020) atau tiga bulan lalu, bersama para keuchik gampong dan tokoh-tokoh masyarakat akan terus berupaya mengembangkan dan mensejahterakan masyarakat Kecamatan Kuala.

Menurut Musni Syahputra,  Kecamatan Kuala terdiri dari 20 gampong berpenduduk 18 ribu jiwa lebih dengan mata pencaharian sebagai nelayan, petani tambak, petani sawah dan wiraswasta.

“Untuk mengembangkan kawasan wisata Kuala Raja dan Ujong Blang sudah saatnya pihak Dinas terkait mengembangkan kawasan wisata Kuala Raja dan Ujong Blang menjadi kawasan wisata yang lebih baik,” ujar Camat Kuala.(HAR Djuli)

 

BAGIKAN