KABAR BIREUEN – Pabrik Batching Plant PT Takabeya Perkasa Group di kawasan Cot Batee Geulungku, Desa Blang Tambue, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, dipeusijuek ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Bladeh.

Prosesi peusijuek pabrik dan sekaligus pemotongan pita peresmian pabrik tersebut berlangsung Minggu (22/9/2019) di areal pabrik tersebut.

Direktur PT Takabeya Perkasa Group, H. Mukhlis A.Md dalam sambutannya menyebutkan,  PT. Takabeya Perkasa Group saat ini telah memiliki tiga pabrik di lahan seluas 6 hektar lebih.

Pertama, Stone Cruisher yaitu mesin pemecah batu dari ukuran yang besar menjadi ukuran yang lebih kecil. Gunanya, untuk pembangunan jalan hotmik dan jembatan besar.

Selanjutnya pabrik Asphalt Mixing Plant (AMP) yang memproduksi material hotmik untuk jalan nasional, provinsi maupun kabupaten. Kemudian, Batching Plant merupakan tempat produksi ready mix atau beton curah siap pakai yang baru saja dipeusijuk oleh Abu Tumin Blang Bladeh.e

“Dengan konsep terpadu yang mengintegrasikan industri AMP, Stone Crusher Plant, dan Batching Plant, Insya Allah kami mampu mengerjakan proyek dengan cepat dan akurat. Pabrik ini juga dilengkapi peralatan dengan teknologi modern, sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen,” jelasnya.

Dengan adanya pabrik di Cot Batee Geulungku ini, pihaknya berusaha untuk terus berkontribusi dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dan pemberdayaan masyarakat.

Melalui penyerapan tenaga kerja di sekitar pabrik, kata Mukhlis, tentunya hal ini secara tidak langsung telah membantu pemerintah daerah di bidang pengentasan kemiskinan dan mengurangi pengangguran.

“Selain itu, kita berharap dapat menciptakan iklim kemitraan yang saling menguntungkan antara perusahaan dengan pemerintah serta masyarakat guna membawa kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Aceh secara umum dan Kabupaten Bireuen khususnya,” sebutnya.

Tak lupa, Mukhlis mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Gampong Betee Geulungku dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten Bireuen, unsur Forkopimda dan semua pihak yang yang telah mendukung aktifitas perusahaan.

Tokoh masyarakat Simpang Mamplam, Dr Zubaidi SPd, MA mengatakan, sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

“Orang bijak melihat atau mendeteksi yang bagus-bagus dan positif, bukan melihat yang negatif. Semoga perusahaan ini berkembang dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Zubaidi mengaku, tadi dirinya agak heran, karena ini acara perusahaan, tapi banyak yang hadir dari semua elemen. Ini artinya, kata dia, perusahaan tersebut juga bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

Sementara itu, Bupati Bireuen yang diwakili Sekda, Ir Zulkifli Sp, antara lain menyebutkan, kehadiran ini memberi kontribusi bagi masyarakat dan pembangunan di Bireuen.

Dengan kehadiran tiga pabrik menyerap tenaga kerja, akan mengurangi jumlah pengangguran, mempercepat pembangunan infrastruktur, terutana dalam penyediaan material.

“Kami menyambut baik pembangunan pabrik ini dan sangat dibutuhkan untuk menjaga kualitas pembangunan,” sebutnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan santunan untuk anak yatim.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRK Bireuen dan anggota, unsur forkopimda, tokoh agama serta tokoh masyarakat dan warga sekitar. (Ihkwati)

BAGIKAN