KABAR BIREUEN- Direktur Utama PT. Takabeya Perkasa, H. Mukhlis, A.Md meninjau serta menurunkan alat berat untuk memperbaiki Jembatan Blang Cut di Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen yang rusak diterjang banjir, Jumat (29/5/2020).

Jembatan yang rusak tersebut menghubungkan Gampong Blang Cut, Gampong Blang Pala, Gampong Krueng Beukah, dan Gampong Cibrek.

Mukhlis Takabeya menyebutkan, perbaikan ini atas inisiatif pribadinya, tanpa e,bel-embel apapun, sebagai bentuk keprihatinan dan empati kepada warga. Karena ada ratusan kepala keluarga yang menggunakan akses jembatan tersebut,” sebutnya.

Dengan perbaikan tersebut, diharapkan akses jalan penghubung sejumlah desa tersebuy kembali bisa dilalui oleh masyarakat.

Sememtara itu, Camat Peusangan Selatan Muhammad Nasir M. Yusuf, S. Sos yang ditemui di lokasi jembatan yang rusak mengatakan, akibat hujan semalam ada beberapa desa yang terdampak banjir di Kecamatan Peusangan Selatan.

“Kita sudah sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Bireuen dan telah melaporkan perkembangan. Tadi usai salat Jumat Bapak Plt. Bupati Bireuen sudah meninjau lokasi jembatan runtuh,” sebutnya.

Keuchik Gampong Blang Cut Muslem M. Yusuf mengaku sangat senang atas respon cepat Mukhlis Takabeya.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada H. Mukhlis atas respon cepatnya, mudah-mudahan jembatan yang dilalui ratusan warga dari empat desa ini bisa diperbaiki secepatnya,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Hasmadi, yang merupakan Mukim Kemukiman Keude Asan, yang mengharapkan jembatan ini cepat selesai diperbaiki, sehingga akses masyarakat kembali lancar.(Ihkwati)

BAGIKAN