KABAR BIREUEN – Berdasarkan hasil keputusan dewan hakim pada malam penutupan, Kafilah Kabupaten Bireuen hanya berhasil menempatkan satu peserta sebagai juara I dari cabang Tartil Al- Qur’an putra pada MTQ Aceh Ke – 34 yang berlangsung di Lampeudeu Baroh, Tijue, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Jumat malam (27/9/2019 ) .

Ketua Kafilah Kabupaten Bireuen, H.Jufliwan M.Ali, SH.MM, kepada media menjelaskan, Muhammad Fariz Al – Hafiz , finalis Tartil Al – Qur’an putra Bireuen ini berhasil menjadi juara I setelah pada penampilannya dapat mengumpulkan nilai tertinggi 92,50.

Sedangkan juara II Faris Dhamira dari Aceh Besar memperoleh nilai 92, 25 dan sebagai juara III Fauzan Mufid Aditya dari Aceh Singkil memiliki poin 90,25.

Sementara tiga finalis lainnya mendapat juara 3 adalah ,Isfanni cabang ( Tilawah dewasa putra ), Tata Riska Marlinda (Muarattal remaja putri) dan Raihan Hayati (Khattil Dekorasi putri).

Berikut dua peserta lainnya menjadi juara harapan 1 adalah , Muadz (Hiasan Mushaf Putra) dan Rita Musfira (Tafsir Bahasa Inggris Putri) sedang Mutia Rahmah meraih harapan II pada lomba Mujawwad remaja putri.

Dari hasil tersebut, menurut H.Jufliwan, Kafilah Bireuen berada di peringkat 13 provinsi dengan nilai 8 dari hasil satu orang juara pertama dan tiga orang juara 3.

“Semua peserta, pelatih dan official sudah berjuang maksimal dan berusaha dengan sungguh – sungguh untuk berprestasi yang baik, namun semua kita serahkan kepada Allah SWT karena semua ini pasti ada hikmahnya,” kata Ketua Kafilah H.Jufliwan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya prestasi kafilah kabupaten Bireuen pada MTQ provinsi ke – 33 di Idi Rayeuk tahun 2017 berada di peringkat 11 jumlah nilai 9 dari hasil 5 finalis, mereka mendapat dua tropi juara 2 dan tiga tropi untuk juara 3 ditambah sembilan juara harapan .

Pagi ini sekira jam 10.00 WIB, Sabtu ( 28/9/2019 ) rombongan kafilah segera meninggalkan lokasi musabaqah menuju kota Juang. (Faisal Ali)

BAGIKAN