KABAR BIREUEN-  Mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) yang akan melaksanakan  Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) angkatan XVIII tahap 1 tahun akademik 2018/2019, mengikuti pembekalan berlangsung di Auditorium Academik Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan, Senin (5/8/2019).

Pembekalan tersebut dibuka secara resmi Rektor Umuslim Dr H Amiruddin Idris, SE., MSi pada kesempatan tersebut mengharapkan peserta KKM agar dapat mengikuti pembekalan dengan serius.

Menurutn Amiruddin Idris, dipilihnya Aceh Tengah lokasi KKM selain strategis, dan pernah sukses beberapa angkatan sebelumnya, juga hampir  40 persen mahasiswa Umuslim berasal dari Aceh Tengah dan Bener Meriah.

“Bahkan murid di Pesantren Terpadu Almuslim juga didominasi  dari anak masyarakat daerah berhawa dingin tersebut,” sebut Amiruddin  Idris.

Pada kesempatan tersebut  Amiruddin Idris juga mengharapakan keapada peserta agar dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan menjaga nama baik kampus dan keluarga di tengah masyarakat lokasi pengabdian.

Sementara Ketua Badan Pelaksana (Bapel)  KKM Umuslim, Drs Syarkawi, MEd, melaporkan jumlah peserta KKM semester pendek ini yang mendaftar dan memenuhi syarat 235 orang, terdiri 81 laki-laki dan 154 perempuan.

“Adapun peserta  dari Fakultas Pertanian 42 orang, FKIP 65, Fakultas Teknik 13, Fisipol 100, Fakultas Ekonomi 8, Fikom 7 orang, dan lokasi penempatan di tiga kecamatan Kecamatan Lut Tawar, Bebesen dan Kebayakan, setiap kecamatan akan dipilih  12 desa penempatan,” rinci Syarkawi.

Syarkawi menambahkan, sistem KKM angkatan ini mahasiswa menginap dilokasi selama 30 hari mulai 7 Agustus -5 September 2019, satu desa ditempatkan 6 sampai 7 mahasiswa berbagai program studi dan 1 dosen PPL.

Pembukaan pembekalan dihadiri Yayasan,wakil Rektor, para dekan dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).(Ihkwati)

 

 

 

BAGIKAN