KABAR BIREUEN-Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gampong Ranto Panyang Kecamatan Juli menggelar aksi kemanusiaan donor darah.

Kegiatan dengan tema “Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa” berlangsung di halaman Kantor Camat Juli, Jumat (26/7/2019), kerjasama dengan PMI Bireuen UTD RSUD dr Fauziah Bireuen perangkat gampong, pemuda dan warga.

Ketua panitia, Jerky Oktafiadi Putra mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan oleh kelompok mahasiswa KKN Unsyiah Gampong Rantau Panyang, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, melibatkan warga sekitar dan mahasiswa sendiri.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan selama mereka melaksanakan KKN di Gampong ini, bertujuan untuk membantu antar sesama bagi warga yang membutuhkan.

“Jumlah darah yang terkumpul nanti, akan kita serahkan kepada UTD RSUD dr Fauziah Bireuen, untuk di donorkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Jerky Oktafiadi Putra.

Sementara itu, Camat Juli, Doli Mardian SE. M, S. M, usai mendonorkan darahnya kepada Kabar Bireuen mengatakan, atas nama Pemerntah Kecamatan Juli memberi apresiasi kepada mahasiswa unsyiah Banda Aceh, yang mengadakan berbagai kegiatan positif di gampong tempat mereka melakukan KKN dalam wilayah Kecamatan Juli.

“Seperti kegiatan keagamaan, sosial, pendidikan, olahraga dan kegiatan lainnya yang mereka laksanakan bersama-sama perangkat gampong, unsur lembaga gampong dan elemen masyarakat,” sebutnya.

Camat Doli berpesan, sebelum menyelenggarakan setiap kegiatan, terlebih dahulu untuk berkoordinasi dengan perangkat gampong setempat, agar setiap kegiatan yang akan dilaksanakan nanti, tidak bertentangan dengan peraturan dan adat-istiadat di gampong itu sendiri. (Herman Suesilo).

BAGIKAN