KABAR BIREUEN-Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb malam ini resmi meliburkan seluruh santrinya baik dari santri Salafi maupun santri Assalam Islamic School menjelang Idul Adha 1440 H seperti yang diungkapkan Rais ‘Am Dayah tersebut dalam acara perpisahan santri setempat pada, Selasa (06/08/2019) dini hari.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb Tgk Ihsan M. Ja’far disela-sela acara berlangsung menyebut libur Idul Adha kali ini mulai pagi nanti hingga 15 hari kedepan.

“Libur Idul Adha selama 15 hari mulai 5-20 Zulhijjah 1440 H bertepatan dengan 6-21 Agustus 2019,” Kata Tgk Ihsan yang juga Ketua Ikatan Penulis Santri Aceh (IPSA).

Dilanjutkanya, santri dibolehkan dijemput oleh wali santri mulai pagi ini Selasa 6 Agustus setelah Shalat Subuh, kembali masuk Asrama pada hari Rabu 21 Agustus 2019 batas akhir hingga sebelum shalat Insya.

Sementara itu Rais ‘AM atau Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb Tgk H. M. Yusuf A Wahab sapaan akrabnya Tu Sop dalam tausiah singkatnya dihadapan ratusan santri menjelaskan kehidupan yang santri jalani di Dayah selama ini tidak ada yang enak.

“Tidur tidak cukup, makan tidak teratur dan banyak hal lain yg tidak mengasyikkan, intinya hal ini tidak mudah dijalani oleh semua orang,” sebut Tu Sop.

Maka siapapun para santri yang sanggup menjalani ini akan mendapatkan berkah bagi yang istiqamah, ingatlah jalan menuju surga selalu terjal. Hadapi itu semua niscaya kita akan memetik hasilnya nanti.

“Dari pereude seuke ke syurga lebih baik daripada dari istana ke neraka,” sebut Tu Sop yang juga Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) itu.

Diakhir tausiahnya Tu Sop berpesan kepada seluruh santri agar menjadi agen kebaikan saat di Kampung, setidaknya menjadi haris /piket dirumah untuk mengingatkan orang tua sanak saudara melakukan ibadah wajib shalat dan lainnya. (Al Fadhal/Humas IPSA Bireuen).

BAGIKAN